Breaking

Thursday, October 13, 2022

Empat Kantor Kelurahan di Kecamatan Menggala Butuh Perhatian Khusus Pemkab Tuba


MWawasan, Tulang Bawang (LAMPUNG)~ Empat Kantor Kelurahan yang berada di kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, terdiri dari Kelurahan Menggala Kota, Kelurahan Menggala Tengah, Kelurahan Ujung Gunung dan Kelurahan Menggala Selatan, kondisinya sangat memprihatinkan dan sangat membutuhkan perhatian khusus dari Pemkab Tulang Bawang. Kamis, (13/10/2022).

Pasalnya, Salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan, "Ya, kemarin saya ingin membuat surat keterangan tidak mampu di kantor Kelurahan, namun saya disuruh membuat surat tersebut di Rentalan Komputer, dikarenakan dikelurahan tersebut tidak memiliki fasilitas atau perangkat Komputer," ucapnya.

Sambungnya, "Saya kan heran, masak iya sebuah kantor kelurahan tidak ada komputernya, sedangkan kantor kelurahan kan difasilitasi oleh pemerintah setempat. Saya jadi heran, kok malah kami sendiri yang buat di Rentalan komputer". Cetusnya kepada awak media.

Saat ditemui diruang kerjanya, Salah seorang Lurah yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, "Ya, benar sekali kalau masyarakat jika ingin membuat surat tidak mampu atau sejenisnya, maka kami sarankan ke Rentalan Komputer. Dikarenakan dikantor kami komputernya tidak ada, alias (Rusak sudah lama),'' ungkapnya.

Masih Lurah, "Bukan saja itu, untuk alat kantor kami saja ini hasil sumbangan dari para RT dan bukan merupakan fasilitas yang diberikan oleh Pemkab Tuba. Bahkan untuk pelayanan prima empat Kelurahan, terhadap masyarakat itu tidak terpenuhi dikarenakan peralatan kantor kami tidak memadai, serta kami juga mempertanyakan terkait dana kelurahan yang dari pusat itu, sebab tidak terealisasikan, dulu tahun 2019-2020 dana tersebut ada namun kenapa sudah dua tahun ini tidak keluar, bahkan pernah kami tanyakan dari pihak Dinas menjawab masih di pending," jelasnya.

Di tempat terpisah, melalui Via WhatsApp, Lurah lain yang enggan menyebutkan namanya juga menambahkan, "Ya, seperti Lurah dan Sekretaris Lurah (Seklur), Kasi serta Staf kantor perlu diroling agar tidak jenuh karena sudah kelamaan menjabat (Penyegaran suasana baru)". Imbuhnya.

Saat dihubungi melalui Via WhatsApp, Anis Andriyanto, S.E.,M.M selaku Camat Menggala menjelaskan, "Ya nanti kita koordinasi dengan Lurah mengecek kendala yang ada, ya saya juga dulu pernah minta dengan tim panembahan anggaran, kalau hanya mengandalkan komputer cuma satu mana mungkin cukup untuk pelayanan, bahkan dulu saya juga pernah menyuruh salah satu Lurah untuk membuat nota Dinas ke Pemda, bila perlu tambahin ada pengadaan atau kita minta ke Pemda untuk pengadaan komputer yang tidak terpakai lagi, agar dapat dikirim ke setiap Kelurahan. Cuman untuk saat ini, ya kita coba buat surat lagi, karena kita memang pernah mengajukan juga, bukannya kita tidak pernah berupaya". Tutupnya. 

#Tim/Redi

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas