Breaking

Wednesday, October 5, 2022

Diduga Program Perpustakaan Keliling di Tuba tidak Berjalan Semestinya

MWawasan, Tulang Bawang (LAMPUNG)~ Sejumlah Sekolah - sekolah yang berada dikecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Baik dari Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) mempertanyakan Program Perpustakaan Keliling yang diprogramkan oleh Mantan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, yang diduga tidak berjalan sepenuhnya, Rabu (05/10/2022).

Salah satu guru yang enggan disebutkan namanya, menuturkan "Ya, saya sudah tujuh belas tahun bekerja di bidang perpustakaan yang berada disekolah ini, namun sampai detik ini belum pernah ada program perpustakaan keliling yang datang ke sekolah ini," ungkapnya.

Sambungnya, "Jadi untuk program yang diluncurkan oleh mantan Gubernur Lampung Bapak M.Ridho Ficardo pada tahun 2017 lalu, itu tidak berjalan, soalnya sampai detik ini kami belum pernah melihat dan mendengar bahwa ada perpustakaan keliling tersebut", imbuhnya.
 
Selain itu saat ditemui diruang kerjanya, Nanan Wisnaga selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Tulang Bawang menjelaskan, "Ya, memang benar untuk program tersebut tidak berjalan. Sebelumnya program tersebut sempat berjalan, namun entah kenapa sekarang tidak berjalan lagi, sedangkan kami sudah mengusulkan ke Provinsi untuk merubah gambar yang ada di kendaraan tersebut. Soalnya kan itu program Mantan Gubernur yang lalu, untuk sementara kami masih menunggu keputusan dari provinsi," jelasnya.

Selanjutnya, saat ditanyakan oleh awak media prihal pajak kendaraan tersebut, yang diduga tidak taat pajak (Belum Bayar Pajak) kendaraan, Nanan Wisnaga selaku Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Tuba itu langsung membenarkan bahwa sudah tiga tahun belum dibayar alias menunggak. "Ya benar sudah tiga tahun ini belum dibayar pajaknya, semoga dalam waktu dekat ini akan segera dibayarkan pajak kendaraan tersebut", tutupnya.

#Tim AWPI/Redi

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas