Breaking

Wednesday, October 5, 2022

Pemdes Karyajaya Bayongbong Garut Percantik Diri, Membangun Sarana Ibadah dan Ruang Jaga Piket Desa

Mamat Hidayat
Kepala Desa Karyajaya

MWawasan, Garut ( JAWA BARAT)~Saat inini Pemerintah Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Di tahun 2022 ini kembali membangun sebuah Mushola sebagai sarana atau tempat beribadah, mungkin hal tersebut guna mempercantik kantor desa setelah hal yang sama dilakukan pada tahun 2020 silam. Anggaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut lagi- lagi bersumber dari bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Karyajaya, Mamat Hidayat  mengatakan, besaran dana bantuan keuangan Provinsi Jabar tahun 2022 yang diperuntukkan guna mempercantik kantor berukuran 96 meter persegi itu sebesar Rp70 juta lebih. Jumlah ini lebih kecil dari bantuan serupa yang pernah diterima Desa Karyajaya pada tahun 2020 dan di alokasikan pada kegiatan yang sama yaitu renovasi kantor.

“Pada tahun 2020 Pemerintah Desa ( Pemdes) Karyajaya menerima bantuan keuangan Provinsi Jabar sebesar kurang lebih Rp70 juta. Bantuan sebesar itu dialokasikan untuk merehab dan penataan kantor, yang difokuskan pada penataan ruang pelayanan, penggantian atap dan plafon, penataan WC, serta pengecatan,” ujar Mamat, saat diwawancarai Media Wawasan. Rabu, (5/10/2022).

" Sementara untuk pembangunan Mushola dan ruang jaga piket kantor Desa ini, di biayai bantuan keuangan Provinsi Jabar saat ini, ucap Mamat. Adapun kegiatan tersebut,dilakukan secara swakelola,” terangnya.

Mamat menyampaikan, sejak dilakukan renovasi pada tahun 2020, baru tiga tahun kemudian kantor Desa Karyajaya kembali direnovasi dan menggunakan anggaran yang sama yaitu bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat atau lebih populer dengan istilah bantuan infrastruktur pedesaan (IP). Sebab, tambah dia, bantuan IP tahun 2020 dan 2021 dialokasikan pada kegiatan lain.

“Bantuan IP tahun 2020 dialokasikan untuk pembuatan bilboard (papan informasi) desa, dan IP tahun 2022 ini, dialokasikan untuk membangun sarana peribadahan berupa Mushola dan ruang jaga piket kantor Desa," tandas Mamat.

#Diky 

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas