Breaking

Sunday, September 11, 2022

Ratusan Alumni Ikuti Reuni Akbar Lintas Angkatan, Wirman Lizar : Perdana Sepanjang Sejarah SMP N 17 Padang


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Ratusan Alumni SMP N 17 Padang ikuti Reuni Akbar Lintas Angkatan Tahun 2022 yang di gelar di Gedung Upi Convention Center Lubuk Begalung Kota Padang, Minggu (11/9) Pagi.


Ketua Panita Wirman Lizar dalam sambutanya menyebutkan bahwa acara Reuni Akbar Lintas Angkatan Ini merupakan acara perdana yang dilaksanakan oleh  Ikatan Alumni SMP N 17 Padang sepanjang sejarah sekolah tersebut.


Ia juga menambahkan alumni yang hadir bukan dari Kota Padang saja melainkan juga ada yang dari perantauan, sebut saja salah satunya dari pulau Jawa untuk menghadiri acara tersebut. 


Sedangkan yang hadir disini merupakan alumni 1980 - 2021 yang terdiri dari 23 angkatan dan 800 peserta yang hadir, Tambah Wirman Lizar.


Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 17 Padang Lilis Suwarti menjelaskan ini merupakan Acara Reuni Akbar Lintas Angkatan Perdana yang dilakukan.




Ia turut bangga dan bahagia bisa menjadi bagian dari Alumni Akbar Lintas Angkatan tersebut.


Selain itu, Lilis Suwarti juga memberikan apresiasi kepada panitia yang bekerja selama 5 (Lima) bulan. Mereka berusaha mengumpulkan alumni dari berbagai angkatan untuk ikut acara Akbar ini.


Mudah- mudahan dengan adanya acara ini terjalin silaturahmi antar sesama alumni baik senior maupun junior. Bahkan  sesuai dengan Tema Alumni Akbar Lintas Angkatan  "Mangumpuan Nan Baserak, Manjampuik Nan Tatingga", ujar Lilis Suwarti. 


Ia berharap untuk acara kedepanya bisa lebih meriah, para alumni bisa berkumpul lebih banyak dan nantinya bisa mebantu sekolah.




Sementara, Krisna Mukti salah satu alumni dari perantauan yang juga Direktur Pengawas Bank di OJK Jakarta meyambut baik acara Akbar alumni ini. 


Karena ini merupakan acara perdana dan bisa menjalin silaturahmi antar alumni karena sudah lama tidak bertemu dan bisa saling sapa, tegur bahkan nantinya bisa berkontribusi buat sekolah, tambah Indra Krisna.


"Semoga acara ini akan terus berlanjut tapi per angkatan agar lebih terfokus dan menjadi gaung kalau kita dulunya pernah sekolah di SMP N 17 Padang. Dimana alumninya juga berperan penting dalam membangun sekolah serta memotifasi bagi juniornya", ungkapnya.


Dalam acara ini turut hadir puluhan guru pensiunan yang mengajar di  SMP N 17 Padang dan sekaligus memberikan cendramata serta kenang- kenangan buat guru tanpa tanda jasa tersebut.


Salah satu alumni junior angkatan 2005, Mufri Eka Putra merasa terharu melihat semangat senior dan alumni lainnya.


"Semoga untuk yang junior - junior lainya  bisa meneruskan jejak seniornya untuk mengumpulkan para alumni lainya", ujar Mufri mengakiri. 


#MUF



No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas