Breaking

Tuesday, September 13, 2022

Kampung Bakung Rahayu Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tuba Bagikan BLT-DD




MWawasan, Tulang Bawang (LAMPUNG)~ Bentuk pelayanan prima terhadap masyarakat dalam roda kepemerintahan di Kampung Bakung Rahayu Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2022, telah melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 97 KPM. Senin, (12/09/2022).

Betapa tidak, dengan adanya pembagian BLT-DD pada Tahun 2022 sebesar Rp.300 ribu. Dan sebayak 97 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang secara tunai, tanpa harus mengenal lelah dengan target pembagian setahun penuh pada setiap bulannya.

Pembagian BLT-DD yang mana dipimpin langsung oleh Kepala Kampung (Kakam) Oktori, di dampingi Camat Gedung Meneng, Babinsa, serta Pendamping Desa, Ketua BPK Kampung Bakung Rahayu dan seluruh aparatur kampung setempat.

Kepala Kampung Bakung Rahayu Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang Bapak. Oktori mengatakan, "Tujuan utama diberikan bantuan ini secara langsung terhadap penerima sebanyak 97 KPM, dan adapun pembagian BLT nya untuk tahap yang dibagikan ialah bulan Juli, Agustus dan September," ucapnya.

Sambungnya, "Masyarakat sangat senang sekali dengan adanya Dana Desa (DD), dan dari segi manfaat sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat Kampung Bakung Rahayu ini, dan saya selaku kakam Bakung Rahayu sangat senang dan bangga dengan program - program dari pemerintah, dan 8% untuk Covid-19 namun di bulan yang akan datang kita usahakan secara door to door saja, agar tetap merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya kerumunan masa ditengah peredaran Covid-19 saat ini". Tutupnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat, yang enggan disebutkan namanya mengaku, "Ya, saya sangat senang sekali dengan adanya bantuan yang dinilai sangat membantu dan meringankan beban bagi dirinya, karena mendapatkan bantuan senilai Rp.300 ribu setiap bulannya, dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kampung Bakung Rahayu Kecamatan Gedung Meneng yang telah memberikan Bantuan seperti ini untuk warga yang tidak mampu," ungkapnya dengan wajah tersenyum. 

#Redy/Tim

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas