Breaking

Tuesday, September 27, 2022

15.715 Warga Sarolangun Terima BLT BBM, Warga Sebut Buat untuk Kebutuhan Pokok


MWawasan, Sarolangun (JAMBI)~ Belasan ribu masyarakat Kabupaten Sarolangun telah menerima bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dari Pemerintah Pusat, Kementrian Sosial RI. 

Kepala Dinas Sosial, H Juddin, S.Ag mengatakan bahwa ada sebanyak 15.715 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh kecamatan menerima bantuan BLT BBM ini untuk dua bulan yakni September dan Oktober 2022.

Masing-masing KPM, menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu yang diambil langsung ke Kantor Pos terdekat di kecamatan masing-masing.

"Untuk Masyarakat Kecamatan Sarolangun dan Kecamatan Bathin VIII, Melalui Kantor Pos Kecamatan Sarolangun. Untuk masyarakat Kecamatan Pauh, Kecamatan Air Hitam, Kecamatan Mandiangin, dan Kecamatan Mandiangin Timur, melalui Kantor Pos di Kecamatan Pauh," katanya, didampingi Kabid Linjamsos Asmiati.

Sedangkan untuk Masyarakat Kecamatan Pelawan dan Kecamatan Singkut, melalui Pos Kecamatan Singkut, serta masyarakat Kecamatan Limun, Kecamatan Cermin Nan Gedang dan Kecamatan Batang Asai, melalui Kantor Pos Kecamatan Limun.

"Sejauh ini belum ada ditemukan kendala, sebab penyaluran BLT BBM ini disalurkan langsung melalui kantor pos dan masyarakat cukup membawa identitas untuk dapat mengambil bantuan tersebut," katanya.

Sementara itu, ibu Arpa, Warga Desa Teluk Kecimbung, Kecamatan Bathin VIII, mengaku sangat berterima kasih atas adanya bantuan BLT BBM ini, seiring dengan menariknya harga BBM bersubsidi.

Katanya, dengan dana tersebut ia akan membeli beras serta kebutuhan rumah tanggal lainnya.

"Terima kasih, ini buat beli beras, minyak, gula, cabe dan kebutuhan dapur lainnya, ini sangat terbantu sekali," katanya kepada media ini.

Sementara itu, Mukhlis, Peltu Sekretaris Desa Dusun Dalam mengatakan bahwa di desanya ada sebanyak 155 KPM yang menerima bantuan BLT BBM ini, dan seluruhnya memang dari kalangan masyarakat yang kurang mampu.

"Kita disini mendampingi masyarakat dalam pengambilan BLT BBM ini, ada 155 KPM, dan Alhamdulillah memang tepat sasaran karena semuanya ini dari kalangan tidak mampu sesuai data penduduk kami," katanya.

Dalam penyaluran bantuan BLT BBM ini, masyarakat melakukan pengambilan langsung di kantor pos, meskipun dengan antrian panjang, masyarakat tetap rela dan ikhlas serta antusias.

#Iksan

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas