Breaking

Sunday, February 27, 2022

SMKN 1 Talangpadang Miliki Masjid Sendiri


MWawasan, Tanggamus (LAMPUNG)~ Ketua komite hadiri pengecoran Masjid Hidayatul Mubtadi'in milik Warga Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 01 Talangpadang juga di saksikan oleh para pengurus untuk memastikan kualitas, volume, agar sesuai rencana pembangunan serta ditargetkan selesai dalam waktu satu hari, Sabtu (26/2/22)


Turut hadir kepala sekolah SMKN 1 Talangpadang Jamnur Hardy, S. Pd., M.M,  Waka sarana dan prasarana Tintus Doni setiawan, ketua Komite Suhartono didampingi ketua pembangunan Cecep Rahmat, anggota komite Sutra, Wanto, dan Suhaidi juga segenap Dewan Guru, guna melihat langsung pelaksanaan pengecoran itu.


Perlu diketahui, pembangunan masjid hasil dari dana sumbangan dan iuran para orang tua murid sejak tahun 2019. Yang saat itu, telah di lakukan musyawarah, menghasilkan keputusan bersama untuk membangun masjid dengan nama "Hidayatul Mubtadi'in".

Di kesempatan itu ketua Komite Suhartono menuturkan, pelaksanaan pengecoran ini penting melibatkan kehadiran pihak komite. Agar komite sekolah dapat melihat langsung kualitas bangunan, terutama kualitas coran nya, volume dan ketahanan nya.

"Kami hadir langsung, menyaksikan pengecoran bangunan masjid agar tau kualitasnya, karena ini hasil donasi dan iuran para wali murid," tegasnya. 

Masih kata Suhartono, yang berharap pembangunan cepat selesai.

"Kami berharap pembangunan ini bisa secepatnya selesai, dan dapat di pakai oleh seluruh warga sekolah yang saat ini dan akan datang nanti nya.

Pihak sekolah mendatangkan 9 mobil Ready mix beton, langsung dari Bima mix tanjungan Lampung Selatan, sesuai dengan volume yang dibutuhkan yaitu 53 meter kubik, sehingga dapat selesai satu hari pengecoran, agar kualitas nya kokoh, " kata Suhartono yang juga di amini oleh anggota komite lainnya.


Senada juga disampaikan oleh Jamnur Hardy selaku Kepala Sekolah SMKN 01 Talangpadang ini, bahwa rencana program pembangunan masjid, sudah lama di rencanakan dan untuk pengecoran masjid sendiri memang seharusnya sudah dapat diselesaikan, namun terkendala musim hujan sehingga baru hari ini dapat dilaksanakan.

"Alhamdulillah hari ini atas kerjasama bersama pihak komite, juga orang tua murid dan warga sekolah, pelaksanaan pengecoran dapat kita laksanakan, mudah-mudahan, pembangunan nya dapat selesai tahun ini. Agar dapat di manfaatkan untuk kegiatan ibadah bagi warga sekolah, " jelasnya

Jamnur juga menjelaskan kalau sebelumnya sudah ada mushollah, dikarenakan kapasitas nya terlalu kecil hanya dapat menampung 11 orang saja, maka pihak sekolah bekerja sama dengan komite dan orang tua murid mengadakan musyawarah. Sehingga di dapat kesepakatan untuk membangun masjid guna kepentingan sarana ibadah warga sekolah.

"Sebelum di bangun masjid ini, memang sudah ada mushollah yang mampu menampung 11 orang saja. Mudah-mudahan setelah selesai masjid ini bangun, dapat dipergunakan untuk keperluan ibadah dan lainnya," ucap Jamnur.

Jamnur Hardy berharap untuk seluruh warga SMK Negeri 1 Talangpadang dan masyarakat pada umumnya, bahwa pihak sekolah sudah membuka donasi bagi yang ingin berdonasi, di rekening (BRI) (5780 01 032216 53 9) a/n Masjid Hidayatul Mubtadi'in. 

#Jen

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas