Breaking

Sunday, February 27, 2022

Pemko Bukittinggi akan Segera Melakukan Lelang Jabatan


MWawasan, Bukittinggi (SUMBAR) ~ Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah mengeluarkan surat, Pemko Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat akan segera melakukan lelang jabatan dari mulai eselon dua. Ada sembilan yang akan di lelang jabatan yang dilakukan dengan delapan formasi yang memenuhi syarat dan akan segera dilakukan pelantikannya. Yakni, Kepala Dinas yang akan dipilih oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Yaitu sesuai dengan surat dari KASN yang tertuang pada tanggal (7/2) dari sembilan jabatan yang dilakukan pelelangannya, hanya ada delapan formasi hasil seleksi administrasi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi ini.

Maka dari itu panitia seleksi menetapkan peserta yang dinyatakan lulus dalam tahap seleksi administrasi, mulai dari jabatan inspektur sebanyak tujuh orang, Sekwan lima orang, Dinas perhubungan empat orang kemudian Satpol PP lima orang, Dinas UKM dan perdagangan empat orang, Dinas PUPR tiga orang dan juga Dinas Parpora lima orang dan Dinas Kebakaran tujuh orang di lelang jabatan tersebut.

Diketahui sudah adanya peserta yang dinyatakan lulus administrasi, mulai dari tanggal (8/2) lalu, peserta langsung melalui seleksi yang sudah ditentukan oleh panitia dan berakhir pada tanggal (16/2).

Seperti  yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Drs H Martias Wanto MM pada Rabu (23/2) ini," ada dari hasil seleksi akhir, sudah ditentukan tiga besar yang masuk dalam seleksi, masing-masingnya soal jabatan," kata Sekda Martias Wanto.

Ia mengatakan, hasil tersebut sudah disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kemudian aturan selanjutnya, jika surat dari KASN sudah keluar, maka akan dipilih oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar yang akan mengisi jabatan tersebut. Pemilihan kepala Dinas sendiri, merupakan hak prerogatif Wako dan juga akan dilanjutkan dengan pelantikan jabatan.

“Seterusnya kita akan menunggu surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan akan langsung dipilih oleh Wali Kota Bukittinggi, untuk kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi DKK Bukittinggi dan juga sebelumnya tidak memenuhi kuotanya akan segera melakukan pelelangan ulang. " Kita tidak mungkin menunggu yang satu itu sebab dan karenanya hal itu akan berpengaruh pada yang lainnya,” jelas Sekda Martias Wanto. 

#HM

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas