Breaking

Sunday, February 27, 2022

Bantu Korban Gempa Pasbar, BPBD Agam Turunkan TRC


MWawasan, Agam (SUMBAR)~ Untuk membantu korban gempa dan penanganan dampak gempa di Pasaman Barat dan juga longsor Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam turunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu korban gempa Jumat (25/2/2022) lalu.

Kalaksa, Kepala BPBD Kabupaten Agam, M. Lutfi menyebut pihaknya telah menurunkan ada sebanyak dua TRC ke dua lokasi bencana masing-masingnya tim terdiri dari 6 personel untuk satu lokasi.

“Daerah Talamau, Pasaman Barat di lokasi gempa kami menurunkan satu TRC, sedangkan ke lokasi longsor di Malampah, Pasaman Barat juga diturunkan satu TRC,” kata dia.

Ada dua TRC itu diturunkan guna menanggulangi dampak bencana di dua lokasi. Kemudian, pihaknya juga melakukan observasi di sejumlah titik di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

“BPBD Agam juga telah melakukan observasi di beberapa Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pasaman Barat guna memantau situasi dan kondisi didaerah itu,” ujar dia.

Diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun oleh BPBD Agam, dua lokasi yang paling terdampak gempa Pasaman Barat terjadi di Kecamatan Palupuh dan Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam.

“Di Salareh Aia Palembayan satu unit rumah rusak yang mengakibat satu orang bayi mengalami luka di kepala saat terjadi gempa.

Pihaknya telah mendata, gempa yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat juga mengakibatkan sejumlah bangunan sekolah di Kecamatan Palupuh mengalami kerusakan ringan.

Kemudian, hingga berita ini diturunkan gempa dengan magnitudo di atas 5 Skala Rikter yang telah terjadi sebanyak 4 kali yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat. 

#HM

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas