Breaking

Saturday, February 19, 2022

Ruas Jalan Maninjau Menuju Bukittingi Beberapa Titik Rusak dan Berlubang


MWawasan, Agam (SUMBAR)~ Dari pantauan di lapangan, Sabtu (19/02/2022) ruas jalan dari Maninjau menuju Bukittinggi, di Kabupaten  Agam ada beberapa titik jalan mengalami rusak dan berlubang. Kondisinya sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir ini.

Sebanyak titik ruas jalan Provinsi yang diketahui rusak di beberapa wilayah Kecamatan Tanjung Raya seperti Bayur, menuju Bukittinggi, Kelok 44, Balingka menuju Bukittinggi. Lubang terparah bisa dilihat dengan mata telanjang.

Kondisi Lobang dengan ukuran diameter dan kedalaman bervariasi itu terlihat dibiarkan menganga di tengah jalan tanpa adanya rambu-rambu peringatan dijalan tersebut.
 
Salah satu pengendara bernama Fadil mengaku khawatir dengan kondisi jalan yang rusak, karena dapat membahayakan para pengguna jalan, bisa- bisa nantinya menelan korban jiwa, katanya.

“Iya benar kita yang lewat harus hati-hati lewat disitu, karena banyak lobang dan hotmixnya pun tidak rata di tengah jalan. Apalagi rambu-rambu tidak ada, jadi sangat berbahaya bagi pengendara yang sering melewati jalan itu,” ujar dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, kondisi ruas jalan yang rusak dan banyak lobang itu semakin berbahayakan pengendara pada malam hari disaat hari hujan, karena tidak ada rambu dan lampu penerangan di lokasi sekitar jalan,“Dimalam hari jalanan semakin rawan kecelakaan karena minimnya penerangan apalagi disaat hari hujan,” tambah dia.

Pengendara pengguna jalan lain yang melewati jalan tersebut juga menceritakan pengalamannya hampir terjatuh saat menghindari jalanan yang berlobang tersebut. Lobang itu di badan jalan tidak terlihat saat hari hujan karena sudah tertutup oleh air hujan.

“Waktu saya lewat saat hari hujan hampir terjatuh gara-gara lewat di jalan berlobang yang tertutup oleh genangan air hujan.

Melihat kondisi jalan rusak berlobang itu, ia berharap kepada pemerintah ataupun instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan yang rusak agar tersebut. Soalnya jika tidak segera dilakukan dikhawatirkan
akan memicu kecelakaan lalu lintas dan memakan korban jiwa gara gara jalan rusak berlobang. 
 
“Seterusnya saya berharap jalan itu segera diperbaiki. Kalau perlu diaspal hotmix ulang dan dirapikan saja agar pengendara lebih nyaman dan aman saat melintas di jalan Agam menuju Bukittinggi,” harap dia. HM

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas