Breaking

Sunday, February 6, 2022

Balon Ketua KONI Tanggamus Masuk Tahap Penyaringan

MWawasan, Tanggamus (LAMPUNG)~ Masa penjaringan bakal calon (Balon) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus untuk periode 2022-2026 berakhir, selanjutnya memasuki tahapan berikutnya, Minggu (06/02/22). 


Dikatakan oleh Sekretaris Panitia penjaringan Iyen Mulyani, saat dikonfirmasi terkait jalannya tahapan penjaringan Ketua KONI Tanggamus periode 2022-2026, di Sekretariat Penjaringan Kantor Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Tanggamus, Jalan Ir. Hi. Juanda Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus, Sabtu (5/2/22).


Iyen Mulyani mengatakan, sesuai kesepakatan dan hasil keputusan rapat panitia Musorkab KONI, masa penjaringan Balon Ketua KONI Tanggamus selama 8 hari kalender, yakni dibuka pada hari Sabtu 29 Januari 2022 sampai hari Sabtu Tanggal 5 Februari 2022, tepat pukul 15.00 WIB.


"Selanjutnya panitia memasuki tahapan berikutnya, yakni penyaringan selama dua hari untuk menyeleksi kelengkapan berkas pendaftaran para Balon yang sudah mendaftar," kata Iyen.


Iyen menjelaskan, selama pendaftaran, ada dua balon Ketua KONI Tanggamus yang mendaftarkan diri ke panitia penjaringan. "Yang pertama mendaftar adalah atas nama Dewi Handajani, yang mengantarkan sekaligus mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat pendaftaran melalui Liaison Official (LO) nya, pada hari Kamis 3 Februari 2022. Lalu pendaftar yang ke dua adalah Taufik Kimas Maya, mengantarkan berkas pendaftaran pada hari Jumat 4 Februari 2022," jelasnya.


Secara administrasi lanjut Iyen, berkas pendaftaran atas nama Dewi Handajani dinyatakan lengkap, sesuai syarat-syarat yang telah ditentukan kepanitiaan. Sementara berkas Taufik Kimas Maya masih kurang satu berkas.


"Kekurangannya adalah surat keterangan pernah menjadi pengurus salah satu cabang olahraga (cabor). Hal itu sudah disampaikan langsung pada saudara Taufik pada saat pengumpulan berkas pendaftaran," terangnya.


Terpisah, Taufik Kimas Maya yang akrab dikenal dengan sebutan Taufik Abah Salam itu, saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp nya pada Jum'at 04/02/22 mengakui kekurangan berkas tersebut.


"Kurang satu berkas. Siap, diupayakan menghubungi pengurus Cabor PBSI yang sekarang, ditunggu sama panitia sampai besok hari sabtu 5/2/22 di sekretariat panitia penjaringan," jawab Taufik yang mengaku pernah menjadi pengurus PBSI periode 2012-2015 tersebut.


Perlu di ketahui, panitia penjaringan hanya menerima berkas pendaftar, terkait seleksi berkas kewenangan panitia penyaringan, hal ini disampaikan oleh salah satu panitia penjaringan. 


#Jen

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas