Breaking

Sunday, January 23, 2022

Tabrak Satu Keluarga Hingga Tewas, Sopir Kabur Tinggalkan Mobil dan Korban

MWawasan, Tanggamus (LAMPUNG)~ Kecelakaan lalu lintas maut antara sepeda motor versus mobil bak terbuka bermuatan pasir, terjadi di Jalan Lintas Barat ruas Pekon Way Gelang, Kecamatan Kotaagung Barat, Tanggamus. Lakalantas pada Minggu (23/1/2022) sekitar pukul 07.00 WIB itu, menelan jiwa seorang bocah usia enam tahun dan dua orang dewasa.


Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus, Brigpol. Kuswanto menyebutkan, lakalantas maut melibatkan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BE 3522 ZJ dengan mobil pick up Mitsubishi L300 bermuatan pasir nopol BE 9591 ND.  


"Sopir pick up Mitsubishi L300 bernama Sugiono (39). Dia warga Kampung Sawah RT 03 RW 05 Pekon Kusa, Kecamatan Kotaagung. Saat ini sopir melarikan diri," ujar Kuswanto, mewakili Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra, S.I.K., M.H. 


Kemudian sepeda motor Honda Beat, dikendarai oleh Edi Setiawan (41). Penumpangnya adalah Helda (37) dan Naviya Keysa (6). Mereka adalah satu keluarga ayah, istri, dan anak yang berasal dari Pekon Way Panas, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus. 


"Satu keluarga itu meninggal dunia dengan kondisi luka parah yang sangat mengenaskan. Ketiga korban meninggal dunia saat sudah tiba di RSUD Batin Mangunang Kotaagung," jelas kanit laka. 


Edi Setiawan mengalami luka robek di kepala, pendarahan di hidung dan telinga, luka robek bagian punggung kanan. Istrinya, Helda, mengalami luka robek pada kepala, luka robek dan lebam di bagian mata kanan, dan pendarahan pada hidung. Anak mereka, Naviya Keysa, mengalami luka robek pada kepala, luka robek pada pipi kiri, pendarahan pada kepala, dan luka robek pada pipi kanan. 


Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra menerangkan, lakalantas bermula saat  Mitsubishi L300 bermuatan pasir melaju dari arah Wonosobo menuju Kotaagung. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), Sugiono  mendahului sesama mobil pick up di depannya yang juga bermuatan pasir. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan (Kotaagung menuju Wonosobo), datang tiga sepeda motor yang melaju beriringan. 


"Kendaraan R2 (sepeda motor) yang pertama dapat menghindari pikc up Sugiono, meskipun akhirnya terjatuh. Kendaraan R2 yang kedua lolos tanpa terjatuh. Nah kendaraan R2 yang yang ketiga ini tidak dapat menghindar. Lalu tertabrak kendaraan R4 Mitsubishi L300 Sugiono pada bagian depan. Maka terjadilah lakalantas. Setelah terjadi lakalantas, Sugiono (sopir L300) melarikan diri meninggalkan kendaraan dan ketiga korban di TKP begitu saja," papar kasat lantas seraya menegaskan peristiwa itu sekarang dalam penanganan Satlantas Polres Tanggamus, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K. 


#Jen

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas