Breaking

Sunday, January 23, 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Bantu Pembongkaran Rumah Warga

MWawasan, Bandung ( JAWA BARAT )~ Citarum Harum adalah program percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai. Namun hingga saat ini masih adanya fungsi bantaran sungai yang dijadikan pemukiman, seperti halnya yang ada di sepanjang bantaran Sungai Citepus, tepatnya di RT. 01/9 Kelurahan Kebonlega, Kecamatan Bojongloa Kidul, sehingga dilakukan pembongkaran dengan secara mandiri.


Dalam pembongkaran rumah tersebut, personel dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 yang dipimpin Dansektor Kolonel Inf Eppy Gustiawan, ikut membantu warga dalam pembongkaran yang dilakukan secara humanis.


Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto membenarkan hal tersebut, saat dikonfirmasi usai melakukan olahraga di Lapangan Makodam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Minggu (23/1/2022).


“Dalam membantu masyarakat itu adalah suatu kewajiban bagi siapa saja, TNI biasa membantu warga masyarakat, terlebih mereka yang membantu itu personel yang tergabung Satgas Citarum Harum,” ujarnya.


Sementara itu, untuk warga yang melakukan pembongkaran rumah secara mandiri sejumlah 15 unit rumah yang tidak sesuai dengan peraturan Pemerintah Daerah, dimana rumah mereka berdiri di sepanjang bantaran Sungai Citepus.


“Alhamdulillah dalam proses pembongkaran berjalan lancar dan kondusif, juga yang membantu warga bukan dari TNI saja, ada dari BBWS, PU, Satpol PP, serta warga lainnya,” tuturnya.


Di tempat berbeda, Yeni (42) warga RT. 01/9 Kelurahan Kebonlega, Kecamatan Bojongloa Kidul, dirinya mengklaim, bahwa bangunan tempat tinggalnya sudah ada sebelum pelebaran sungai dan tanah sudah diukur oleh BPN serta bersertifikat.


“Namun, dengan adanya program Citarum Harum ini, Saya sangat mendukung dan rela kalau memang dinding pagar rumah saya harus mundur satu meter demi memberikan ruang penyelamatan banyak orang, saya pun memohon untuk dibangun kembali dinding pagar rumah,” harapnya. 


#Pendam III/Siliwangi/Agung

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas