Breaking

Sunday, January 23, 2022

PDI Perjuangan Kota Cirebon Tanam Seribu Mangrove di Pantai Cirebon


MWawasan, Cirebon Kota ( JAWA BARAT )~ Masih dalam rangkaian HUT ke-49 PDI Perjuangan dan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri, DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon melakukan penanaman seribu mangrove di pinggir Pantai Cirebon kawasan CUDP Kesenden.


Penanaman pohon mangrove yang berlangsung pada Minggu pagi, 23 Januari 2022, dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.


Hadir pengurus DPC yakni Imam Yahya, S.Fil.I., M.Si (Sekretaris DPC), Benny Sujarwo (Bendahara DPC), Cicip Awaludin, S.H., Imam Satibi, Meinah, S.E., dan Nadji Anwar Mar'ie.


Ikut pula para pengurus PAC, Ranting, Anak Ranting se-Kota Cirebon, Badan dan Sayap Partai serta Satgas Cakra Buana yang dipimpin Komandan, Cicip Awaludin.


Tampak pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Edi Suripno, S.IP., M.Si. Ada pula Kepala Badiklat, Hariwiyoto Panca Atmojo, Kepala BSPN, Ogie Gilang Ramadhan, Ketua Repdem, Jafarudin, Sekretaris BPEK, Yadi dan Yadi dari Baguna.


Ketua DPC, Fitria Pamungkaswati didampingi Imam Yahya dan Benny Sujarwo mengatakan, penanaman mangrove dilakukan sebagai upaya mencegah intrusi air laut, erosi dan abrasi pantai.


"Penanaman mangrove ini diharapkan dapat mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air, memperbaiki lingkungan pesisir dan memperbaiki habitat di pantai," jelas Fitria, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon menambahkan, penanaman mangrove dilakukan pula oleh seluruh pengurus partai di Indonesia. Kegiatan ini serentak dilakukan atas intruksi DPP PDI Perjuangan.


"Ini bentuk komitmen dan wujud nyata PDI Perjuangan bahwa kami sangat peduli terhadap lingkungan. Penanaman mangrove sudah kami lakukan sejak lama dan terus dijalankan," tambahnya.


#Agung

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas