Breaking

Monday, January 31, 2022

Asisten III Setdakab Agam Hadiri Khatam Al-Qur'an TPW Nurul Illahi


MWawasan, Agam (SUMBAR)~ Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Agam, Junaidi Dt Gampo Alam Nan Hitam menghadiri acara Khatam Al-Qur’an TPQ Nurul Illahi di Mudiak Nagari Palupuah, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Minggu (30/01/2022).

Junaidi mengatakan, keberadaan TPQ Nurul Illahi di Mudiak Nagari Palupuah ini, juga dapat melahirkan ahli dan penghafal Al-Qur’an yang akan memakmurkan Agama. Tentunya ilmu yang dimiliki bisa diimplementasikan di tengah tengah masyarakat di Agam.

“Maka dari itu kita akan selalu menyambut baik Khatam Al-Qur’an, dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an dikalangan masyarakat,” kata Junaidi.

Kemudian, Junaidi mengajak kepada seluruh elemen juga lapisan masyarakat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan, dengan melibatkan anak-anak dan generasi dalam kegiatan keagamaan tentunya.

“TPQ Nurul Illahi di Nagari Mudiak Palupuah," mari kita minta mengoptimalkan pembinaan pada santri untuk mewujudkannya,” harapan Junaidi.

Untuk ke depan, diharapkannya TPQ seperti ini akan menjadi sentra kegiatan keagamaan dan menciptakan masyarakat yang suka membaca dan mencintai Al-Qur’an seperti orang orang sebelum kita.

Seterusnya, Pemkab Agam akan mendorong Nagari untuk membentuk pondok Tahfiz, juga serta pemberian beasiswa kepada anak yang menghafal Al-Qur’an dari kalangan keluarga yang tidak mampu agar mereka bersemangat."Dukungan dan komitmen dari kita maupun dari pemerintah daerah untuk bisa melahirkan para penghafal hafiz dan hafizah, yang mana akan membawa perubahan bagi bangsa ini terutama di Kabupaten Agam, Sumatera Barat ini,” tandasnya. 

#Hm

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas