Breaking

Monday, January 31, 2022

Wako Hendri Septa Resmi Melantiik Pimpinan Baznas Padang Yang Baru Periode 2022-2027


MWawasan,Padamg(Sumbar) ~ Wali Kota Padang Hendri Septa secara resmi melantik sejumlah Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang yang baru untuk kepemimpinan periode 2022-2027 di Masjid Agung Nurul Iman, Senin sore (31/1/2022).


Seperti diketahui, Muhammad Mufti Syarfie resmi menjabat sebagai Ketua Baznas Kota Padang disusul Yultel Ardi selaku Wakil Ketua I, Masni Bujang Wakil Ketua II serta Yuspardi sebagai Wakil Ketua III dan Darmadi Wakil Ketua IV.


Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Hendri Septa menyampaikan beberapa pesan, terutama kepada Ketua dan para Wakil Ketua Baznas Kota Padang untuk periode lima tahun ke depan tersebut agar mampu bekerja dengan amanah dan profesional. Selain itu memaksimalkan potensi yang ada dalam mencapai target kinerja melalui program yang telah ditentukan.


"Mari laksanakan tugas dan fungsi sebagai Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kota Padang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Terutama terkait tugas dan wewenang pimpinan Baznas yang telah diatur dalam Peraturan Baznas RI No.2 Tahun 2019 tentang Tugas dan Wewenang Pimpinan Baznaz Provinsi dan Kabupaten/Kota," ujar Wali Kota.


Selanjutnya orang nomor satu di Kota Padang itu juga menyebut peran Baznas Kota Padang sangat penting sebagai lembaga nonstruktural yang memberikan kontribusi bagi Kota Padang. Dimana melalui program-programnya Baznas sangat memiliki andil di bidang pembangunan kesejahteraan masyarakat serta penanggulangan kemiskinan melalui pengelolaan dana zakat. 


"Baznas Kota Padang memiliki peran dalam mengayomi dan mencarikan solusi bagi semua elemen masyarakat terutama bagi para 'mustahiq'. Salah satunya juga dalam menangani pandemi Covid-19 serta dampaknya secara sosial ekonomi bagi masyarakat yang masih terjadi sampai saat ini. Saatnya ekonomi masyarakat kita bangkit, perlu dukungan Baznas tentunya," tukuk Wali Kota.


Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu pun juga tak lupa mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pimpinan Baznas Kota Padang periode sebelumnya yang sangat banyak berjasa bagi perkembangan Baznas Kota Padang sejauh ini.


"Begitu pula kita menyampaikan apresiasi bagi Tim Seleksi Calon Pimpinan Baznas Kota Padang yang sejauh initelah melakukan serangkaian seleksi cukup panjang dalam menentukan pimpinan Baznas Kota Padang terpilih untuk periode 2022-2027. Semoga sinergi ini senantiasa terjaga dengan baik hingga masa-masa mendatang," harapnya.


Dalam pelantikan tersebut terlihat dihadiri dan disaksikan oleh perwakilan Baznas Sumbar, unsur Forkopimda, Pj Sekda Kota Padang Fitriati serta Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Edy Oktafiandy disertai sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya. 


Selain itu juga terlihat Anggota DPRD Sumbar H. Maigus Nasir yang juga selaku Ketua DMI Kota Padang dan Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman. Juga hadir Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dalam kesempatan itu.


#MEP|D

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas