Breaking

Wednesday, December 15, 2021

Di Akhir Tahun 2021, Rutan Kelas II B Dumai Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM

MWawasan, Dumai (RIAU)~ Dalam rangka Memperingati Hari HAM Sedunia Ke-73 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai mengikuti acara puncak Peringatan Hari HAM secara Virtual, pada Jumat (10/12) yang dilaksanakan di Graha Pengayoman Kemenkumham RI. 


Acara ini dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Yasonna H Laoly,  kegiatan bertemakan Equality, Reducing Inequalities and Advancing Human Rights ini juga dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli Menteri dan Staf Khusus Menteri.


Secara terpisah, Kepala Rutan Kelas IIB Dumai mengikuti peringatan Hari HAM di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau bersama Pimpinan Tinggi dan Unit Pelaksanana Teknis se Wilayah Riau.


Peringatan Hari HAM setiap tanggal 10 Desember ini diawali dari Deklarasi Universal HAM yang merupakan tonggak penting dalam perjuangan HAM serta menjadi pengingat bahwa semua manusia dilahirkan bebas dan setara dalam martabat dan hak. Melalui Panitia Rencana Aksi HAM, Pemerintah memastikan hak ekonomi, sosial dan kesehatan guna merespon pandemi serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kondisi pandemi yang dialami dunia bukan alasan untuk mengabaikan HAM, terutama di Indonesia.


Dalam laporan penyelenggaraan, Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi menyampaikan bahwa Kemenkumham telah konsisten menyelenggarakan pemajuan HAM dan pelayanan yang sebaik-baiknya dengan mengedepankan standar dan norma.


Selanjutnya, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan pidato pada Hari HAM Sedunia. Yasonna menyebut bahwa peringatan hari HAM sedunia diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat sinergi, kolaborasi dan solidaritas nasional serta bahu-membahu dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia. 


Dalam kesempatan ini, Rutan Kelas IIB Dumai menerima penghargaan atas Pelayanan Publik Berbasis bh HAM yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Pujo Harinto kepada Kepala Rutan Kelas IIB Dumai, Pance Daniel.                   Humas Rutan Kelas II B Dumai Agung kepada wartawan," mengucapkan rasa syukur, Alhamdulilah Rutan Kelas II B Dumai akhirnya berhasil meraih predikat pelayanan publik berbasis HAM (P2HAM),semoga dengan penghargaan yang di terima ini,Rutan Kelas II B Dumai semakin semangat dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,tambah Agung kepada wartawan.


#Muhardi

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas