Breaking

Wednesday, December 15, 2021

Kabupaten Pelalawan Terima Penghargaan Smart City Dimensi Smart Economy Tahun 2021 dari Kemenkominfo RI

MWawasan, Pelalawan (RIAU)~ Pemerintah Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau kembali meraih penghargaan dalam implementasi Konsepsi Smart City. Kali ini Kabupaten Pelalawan menerima penghargaan sebagai peserta Gerakan Menuju 100 Smart City untuk dimensi Smart Economy. Penghargaan di terima langsung oleh Bupati Pelalawan yang di wakili oleh Kepala Bappeda Ir.M.Syahrul Syarif dalam Anugerah Smart City (ASC) Tahun 2021. Selasa (14/12/2021).


Penghargaan yang sama juga di berikan kepada Kabupaten Sleman  di serahkan oleh Kementerian Kominfo RI berlangsung di Internatonal Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kota Tangerang. 


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hendry Gunawan,AP saat di hubungi melalui komunikasi via whatshaap di Pengkalan Kerinci mengatakan menyambut baik dan mengucapkan syukur atas penghargaan yang di terima oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan menjadi kado terindah akhir tahun bagi Dinas Kominfo. 


Kadis Hendry melanjutkan bahwa penghargaan ini merupakan gerakan menuju smart city, sehingga Pemerintah Kabupaten Pelalawan mampu merancang pembangunan berbasis inovasi dan teknologi," katanya.


Ia menambahkan saat itu Kabupaten Pelalawan merupakan salah satu Kabupaten yang terpilih menjadi role model untuk program 100 smart city.


“Kita masuk program smart city dari awal, pertama masih 25 kabupaten/kota pada tahun 2017, dan akhirnya menjadi 100," katanya.


Kabupaten Pelalawan telah mengimplementasikan program kota cerdas ini di berbagai sektor, seperti inovasi di bidang pelayanan kesehatan, catatan sipil, UMKM, pariwisata, layanan aduan masyarakat dan lain sebagainya. Kedepan prestasi ini di harapkan dapat di pertahankan dalam mewujudkan Pelalawan Maju khususnya kami Dinas Kominfo untuk kemudahan pelayanan kepada masyarakat. 


#DIEN PUGA

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas