Breaking

Sunday, May 30, 2021

Percepatan Penanganan Covid -19 di Wilkum Polres Pelalawan, PJU Polda Riau Cek Vaksinasi & Pos PPKM

MWawasan, Pelalawan (RIAU)~ Dalam rangka percepatan penanganan Covid - 19 diwilayah hukum Polres Pelalawan PJU Polda Riau cek Vaksinasi dan pos PPKM di kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.


Kegiatan Pengecekan tersebut pada minggu siang 30/05/2021 sekira pukul 11.00 .Wib  yang dihadiri oleh Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol GATOT SUJONO S.I.K, Ka SPN Polda Riau, Kombes Pol RULI AGUS PRAMONO, S. IK, Wadir Res Narkoba Polda Riau, AKBP NANDANG LIRRAMA, S. IK dan Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Riau, AKBP P. ZALUKHU, SH, serta Kabag Bin Ops Samapta Polda Riau, AKBP JASAMEN MANURUNG, SH.

Kehadiran rombongan PJU Polda Riau  ini disambut langsung oleh Wakapolres Pelalawan Kompol, RADEN EDY SAPUTRA, S. Ag dan didamipingi oleh Kabag Ops, Kompol DAUD SIANTURI, S. Sos, MM dan para PJU Polres Pelalawan.


Adapun rangkaian kegiatan tersebut antara lain pengecekan di Puskesmas Berseri I kota  Pangkalan Kerinci sekira  pukul11.30 Wib. yang mana peserta vaksin merupakan Warga tempatan dari Puskesmas tersebut dari berbagai golongan usia. 


Kemudian Tim 1 yang dipimpin langsung oleh Ka SPN Polda Riau, Kombes Pol RULI AGUS PRAMONO, S. IK bersama oleh Wadir Res Narkoba Polda Riau, AKBP NANDANG LIRRAMA, S. IK dan Kabag Bin Ops Samapta Polda Riau, AKBP JASAMEN MANURUNG, SH didampingi oleh Kabag Sumda, Kompol DODI Z. Hasibuan, SE dan Kasubbag Humas, IPTU H. EDY HARYANTO, SH dan disambut oleh Panit I Lantas Sek Pangkalan Kerinci, IPTU HERMON JUIZ beserta Anggota Polsek Pangkalan Kerinci. 

Sekira pukul. 11.50 Wib dari Puskesmas Berseri kota Pangkalan Kerinci  Tim 1 berangkat menuju Gereja GKPI ( Gereja Kristen Protestan Indonesia ) Jalan BTN Lama kota Pangkalan Kerinci untuk mengecek peserta vaksin yang mana  peserta vaksin merupakan Jemaat dari Gereja tersebut dari berbagai Golongan Usia.


Kemudian Tim 1 melakukan pengecekan terhadap aktifitas dan pelaksanaan Vaksinasi serta melakukan dialog terhadap Peserta Vaksinasi. Situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.


Kemudian Sekira Pukul 14.30 Wib Tim Tim 1 yang dipimpin oleh Ka SPN Polda Riau KOMBES RULI AGUSPRAMONO, S.ik didampingi Wadir Narkoba AKBP NANDANG LIRRAMA S,ik, Kabag Bin Ops Dit Samapta AKBP JS. MANURUNG SH.MH, Kasat Intel Polres Pelalawan AKP SOHERMANSYAH, SH, Kasat Narkoba Polres Pelalawan IPTU GUSPURWANTORO, SH.MM melakukan pengecekan Pos PPKM Skala Mikro dilokasi diantara lain di

Pos PPKM Skala Mikro RT 001- 006 RW 12 Jalan Anggur raya Kelurahan  Pangkalan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota AIPDA RUDI SALAM kemudian Ketua RW 12

beserta Masyarakat 


Kemudian Pos PPKM Skala Mikro RT 001 - 008 RW 15 Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan turut hadir Bhabinkamtibmas Kelurahan. Pangkalan Kerinci Kota AIPDA RUDI SALAM

beserta Ketua RW 15 dan Masyarakat. 

Kemudian  Pos PPKM Skala Mikro RT 001 - 004 RW 07 Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan  Kerinci Kabupaten Pelalawan turut adir dalam  kegiatab tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota AIPDA RUDI SALAM dan Ketua RW 07 beserta Masyarakat yang ada.


Adapun arahan dan himbauan yang disampaikan Tim 1

1. Agar kita bersama sama mendukung pemerintah dalam program vaksinasi.


2. Sekarang riau menjadi perhatian karena berada zona merah nasional dalam peningkatan penyebaran covid 19 maka kita bersama sama untuk mencegah dan memutus penyebaran virus tsbt dengan mematuhi protokol kesehatan


3. Untuk yg terlibat dalam pos ppkm dan instansi terkait mari masyarakat yg terkonfirmasi atau pun pendatang dilakukan 3T (TESTING, TERACING, TREATMENT)


4. Untuk bhabinkamtimas dan RT RW mari kita awasi warga kita yang tidak mau mengikuti prokes dan diberikan pengetian bahwa virus covid 19 memang ada.

saat ini kita sedang berperang melawan Covid-19 maka kita harus jadi pemenang ungkap Kombes Ruli.


Dalam kegiatan tersebut TIM 2 yang  dipimpin oleh Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol GATOT SUJONO, S.I.K bersama Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Riau, AKBP P. ZALUKHU, SH melakukan pengecekan di Lokasi Vaksinasi Rumah Makan Pak Itam Terusan Baru Kelurahan  Pangkalan Kerinci Barat yang vaksinasi tsb ditaja oleh Puskesmas Berkilau II Pkl. Kerinci. Tim didampingi oleh Wakapolres Pelalawan, Kompol RADEN EDY SYAHPUTRA, S. Ag dan Labag Ops, Kompol DAUD SIANTURI, S. Sos, MM, Kasat Intelkam, AKP SOHERMANSYAH, SH, Kasat Lantas, AKP TEGUH WIYONO, SH, MH dan disambut oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol NOVALDI, S. Sos, M. Si, Kadiskes Kabupaten Pelalawan, H. ASRIL, S. KM, M. Kes, Drg. Olin, Kepala Puskesmas Berkilau Pangkalan Kerinci II, Dr. DIDING beserta Anggota Polsek Pangkalan Kerinci.


Dalam kesempatan tersebut Tim II melakukan pengecekan terhadap aktifitas dan pelaksanaan Vaksinasi serta melakukan dialog terhadap Kadiskes Pelalawan, Kepala Puskesmas Berkilau II Pkl. Kerinci  terkait Pelaksanaan Vaksinasi secara umum di Kabupaten Pelalawan serta melakukan dialog terhadap Peserta Vaksinasi dengan situasi  dalam keadaan aman dan terkendali.


Kemudian sekira pukul  14.30 Wib Tim 2 yang dipimpin oleh Kabid Propam Polda Riau KOMBES GATOT SUJONO,S.ik didampingi oleh Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Riau, AKBP P. ZALUKHU, SH dan Wakapolres Pelalawan Kompol RADEN EDY SYAHPUTRA, S,Ag melakukan pengecekan di Pos PPKM RT 01 RW 07 Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Turut hadir dalam  pengecekan Pos PPKM tersebut Bhabinkamtibas Desa Makmur BRIPKA WEMPI KAMRI serta Ketua RW 07 dan Masyarakat sekitar nya.

Adapun arahan dan himbauan yang disampaikan Tim 2 adalah

1. Agar Masyarakat bersama sama dengan pemerintah bekerja sama untuk memutus mata rantai Covid 19 di daerah kita masing masing.


2. Untuk Masyarakat agar kita bisa menjaga Prokes, jika ada yg merasa atau mengeluh rasa sakit dgn ciri2 seperti Covid 19 agar cepat dilaporkan kepada Puskesmas atau Bhabinkamtibmas guna mencegah penyeberan Covid 19.


3. Untuk Tim yang terlibat pengamanan Pos PPKM agar selalu menghimbau Masyarakatnya untuk selalu Mematuhi Protokol Kesehatan.


4. Untuk Bhabinkamtimas dan RT RW mari kita awasi warga kita yang tidak mau mengikuti prokes dan diberikan pengetian bahwa Virus Covid-19 memang ada dan jangan mengabaikan Protokol Kesehatan,Ungkap Kombes Gatot.S. 

Kegiatan berakhir sekira pukul 15.30.Wib dalam keadaan aman dan terkendali. 


#DIEN PUGA

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas