Breaking

Sunday, March 14, 2021

Ketua PW MABMI Sumut Zahir Silahturahmi ke Tuan Guru Syekh Silau Laut


MWawasan, Batu Bara (SUMUT)~ Ketua Pengurus Wilayah Majlis Adat Budaya Melayu Indonesia Ir. H Zahir, M.AP yang juga Bupati Batu Bara bersama Asisten I Russian Heri, Kabag Protokol Iwa, Kabid Humas Rizki beserta Staff Asisten 1 Erwan berkunjung ke Komplek Tuan Guru Syekh Silau Laut dalam rangka silahturahmi. Air Joman, Asahan, Minggu (14/03/2021).


Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP menyebut silaturahmi sebagai kunci persatuan dan kesatuan bangsa. Silaturahmi yang diwajibkan di dalam agama memang sama halnya dengan ibadah wajib seperti shalat maupun zakat.


Beliau mengatakan, berharap kiranya agar budaya dan adat melayu di Kabupaten Asahan untuk di jaga bersama - sama, Agar tidak terkikis oleh zaman yang semakin modren. Silahturahmi salah satu budaya Melayu yang harus dilestarikan, agar masyarakat Melayu tidak terpecah belah.


Menjaga persatuan salah satunya dengan menjaga silahturahmi. Dan pergunakan lah teknologi informasi seperti handphone atau smartphone digunakan sebaik baiknya dan sebijak bijaknya. Agar tidak ada lagi salah paham antara pengguna media sosial sehingga tidak terjadi perseteruan.


"Karena di negara Indonesia suku sangat banyak. Oleh karena itu kita sebagai rakyat Indonesia menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Harus menjaga keutuhan persatuan. Menjaga persatuan salah satunya dengan menjaga silahturahmi," ujar Bupati Batu Bara Zahir.

 

#Mariati

No comments:

Post a Comment

"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas