Breaking

Monday, December 14, 2020

Curat di Sekretariat DPC PPWI Lampung Timur, Andi Yansah Laporkan ke Polsek Sukadana






MWawasan
, Lampung Timur (LAMPUNG)~ Dimana ada kesempatan disitulah maling beraksi, sama halnya seperti apa yang terjadi di Sekretariat DPC PPWI Lampung Timur, yang berlokasi di Jalan Sampurna Jaya, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur,(13/11/2020).


Diketahui di Desa Negara Nabung pada Sabtu malam ada salah satu warga yang meninggal dunia, kondisi cuaca pada saat itu hujan yang cukup deras, Susana tersebut  dijadikan kesempatan oleh pelaku curat. Mengetahui kantor itu kosong belum ditempati dikarenakan masih dalam proses pembangunan, sehingga dijadikan suatu peluang bagi pelaku curat tersebut.


Agus Isa Ansori yang melihat pertama kali kerusakan atap sekretariat pada pukul 05:30 Wib dini hari, segera menghampiri kediaman Andi Yansah selaku Bendahara DPC PPWI Lampung Timur yang kediamannya tidak begitu jauh dari lokasi kejadian peristiwa (TKP) tersebut.


Andi menjelaskan kepada media ini,k kejadian saya tidak tau begitu pasti karena pada pagi tadi saya sedang ngobrol bersama keluarga di rumah, tiba- tiba datang Agus Isa Ansori selaku pemilik rumah yang disewakan ke PPWI untuk dijadikan Sekretariat DPC PPWI Lampung Timur, yang pada saat itu beliau sedang ingin melihat keadaan sekretariat tersebut, pada saat Beliau tiba di Sekretariat beliau kaget melihat ada pintu belakang sudah rusak dan pintu terbuka, lalu Agus beranjak pergi ke rumah saya untuk memberitahu kejadian tersebut, sehingga sayap segera bergerak ke sekretariat untuk melihatnya, ungkap Andi Yansah selaku Bendahara DPC PPWI Lampung Timur.


Masih dikatakan Andi, sesampainya saya di lokasi ternyata benar pintu sudah terbuka dengan kunci yang sudah berjatuhan dibawahnya, atap  pintu rusak yang diduga dijadikan sebagai celah mereka masuk dan membuka pintu belakang, selanjutnya barang- barangybarang hilang seperti mesin pompa air, tabung gas elpiji 3 kg dan beberapa bahlom yang ada dalam sekretariat itu, ujarnya.


Lebih lanjut Andi mengatakan, setelah saya cek semua barang itu tidak ada saya segera melaporkan ke Polsek Sukadana, Polres Lampung Timur, dengan harapan agar pelaku tersebut bisa secepatnya diketahui dan ditangkap, kata Andi sedikit geram. 


Sunarso Selaku Panit Reskrim mewakili Kompol Muphian Somad, SH. Kapolsek Sukadana, Polres Lampung Timur mengatakan, bahwa benar telah menerima sebuah laporan adanya dugaan tindakan pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang beralamat di Dusun Karang Siyo, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, ujarnya.


Lebih lanjut Sunarso mengatakan, "kami telah turun langsung ke TKP untuk mengecek kebenarannya dan ternyata benar bahwa ada kejadian curat yang terjadi di Sekretariat DPC PPWI Lampung Timur, dengan kerusakan yang ada pada atap pintu belakang dan terbukanya pintu belakang, adapun barang- barang yang hilang seperti, Mesin pompa air, tabung gas elpiji 3 kg dan beberapa bohlam yang ada di Sekretariat tersebut dan diperkirakan DPC PPWI Lampung Timur mengalami kerugian sebesar Rp. 1.500.000. (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)," tuturnya.


Di tempat terpisah, Muhammad Aini selaku Ketua DPC PPWI Lampung Timur menanggapi kejadian tersebut yang dikabarkan oleh salah satu anggotanya melalui sambungan telephonnya, beliau mngatakan, ini adalah musibah, demi kemajuan Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) di Lampung Timur kita harus lebih sabar lagi dalam menghadapi ujin dari Allah SWT ini," ujarnya.


Lebih lanjut Muhammad Aini mengatakan, saya berharap kepada pihak Kepolisian agar bisa mengungkap dan segera menangkap pelaku curat tersebut, yang mana sudah meresahkan masyarakat dan agar nama Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Sukadana selalu aman dan Kondusif,"tutupnya. 

#Dbs

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas