Breaking

Monday, December 14, 2020

Bupati Gowa Tegaskan Sekolah Masih Daring, Akibat Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi


Foto : Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan

Media Wawasan, (Gowa (Kalsel)~ Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan menegaskan, bahwa proses belajar mengajar di daerah berjuluk Butta Bersejarah itu tetap akan dilakukan dengan sistem daring.


Adnan beralasan, pandemi Covid-19 belum hilang di Gowa. Penyebarannya pun masih signifikan, sehingga dia mengaku belum berani mengambil risiko dengan memberlakukan sekolah tatap muka.


"Saya belum bisa membuka sekolah dan melakukan proses belajar mengajar tatap muka. Saya tidak mau ambil risiko. Saya belum setuju dengan itu," ujarnya.


Adnan khawatir, jangan sampai dengan dibukanya sekolah malah dampaknya tidak terkendali. Karena itu, pembukaan sekolah secara tatap muka baru akan dilaksanakan ketika Covid-19 sudah mereda.


Kebijakannya itu juga tak lepas dari program vaksinasi yang digagas pemerintah. "Harapan saya, sekolah di Gowa baru kita buka setelah semua warga divaksin. Jadi selama vaksin belum ada, saya tidak mau mengambil risiko itu," jawabnya.


Untuk itu, bupati termuda di kawasan timur Indonesia ini tetap meminta masyarakat Kabupaten Gowa untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dari 3M menjadi 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan minum multivitamin.


#Arfah Adha Mansyur, S. Sos

No comments:

Post a Comment

"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas