Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, November 20, 2020

Tindaklanjuti Arahan Walikota Terkait Fasilitasi Belajar Daring Siswa, Kadiskominfo Dumai Koordinasi Dengan Kadisdikbud


MWawasan,
Dumai (RIAU)~ Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai Mhd. Fauzan melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Sya'ari di ruang kerja Kadisdikbud, Jalan Tanjung Jati No. 4 Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kamis (06/08/2020).


Plt. Kadiskominfo Dumai didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Muhammad Saddam dan Kabid Layanan Infrastruktur E-Goverment Diskominfo Ulil Amri.


Dalam kesempatan ini, Mhd. Fauzan membahas upaya Pemerintah Kota Dumai untuk meminimalisir kendala belajar daring bagi siswa sekolah yang ada di Kota Dumai di masa pandemi Covid-19, dengan memberikan fasilitas jaringan internet di setiap Kecamatan dan Kelurahan.


"Ini salah satu solusi bagi orang tua siswa yang kendala dalam menyediakan kuota internet untuk proses belajar anaknya. Saya sampaikan ke Pak Kadis Disdikbud, bahwa seluruh kantor Camat dan 19 Kelurahan sudah kami fasilitasi jaringan. Mudah-mudahan kedepan seluruh Kelurahan sudah bisa kita pasang jaringan internet,” ucapnya.


Berkaitan dengan itu, Kadisdikbud H. Sya'ari merespon baik hal ini. Beliau mengatakan akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak Kecamatan dan Kelurahan agar informasi ini sampai dan dapat segera diaplikasikan.


"Insha Allah dalam waktu dekat kita akan mengadakan pertemuan dengan Camat dan Lurah se-Kota Dumai untuk membicarakan teknis pelaksanaannya. Pihak Disdik akan mengatur jadwal agar para siswa bisa belajar secara bergantian dan selalu ingat protokol kesehatan tetap dikedepankan," kata H. Sya'ari.


Diakhir sesi pertemuan Mhd. Fauzan berharap agar tidak hanya dari pihak Pemerintah, Pihak Swasta dan lainnnya juga turut berkontribusi menyediakan spot-spot internet gratis.


"Ini upaya kita bersama agar dapat membantu pihak yang terkena dampak pandemi ini. Mudah-mudahan itikad baik ini bisa terealisasi dengan lancar," tambahnya. 

#Muhardi/Infotorial Pemko Dumai


No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas