Breaking

Friday, November 20, 2020

Plt Kadiskominfo Mhd Fauzan Ikuti Pra-Kegiatan Hardening Infrastruktur dan Aplikasi


MWawasan
, Dumai (RIAU)~ Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai, Drs Mhd Fauzan mengikuti Pra-Kegiatan Hardening Infrastruktur dan Aplikasi Data Center yang digelar oleh Badan Siber Sandi Negara (BSSN), di ruang Command Center, Jalan HR Soebrantas.


Kegiatan ini dilakukan secara virtual atau video conference, Jum’at (28/08) juga dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang di Diskominfo Kota Dumai.


Server merupakan sebuah perangkat/mesin dengan sistem komputer untuk memberikan fasilitas layanan tertentu di dalam jaringan komputer. Aspek keamanan menjadi faktor yang penting untuk diperhatikan pada sebuah server, dikarenakan berbagai serangan dari luar sering diluncurkan dengan memanfaatkan vulnerability yang ada pada server.


Serangan yang timbul dapat mengakibatkan hal yang fatal. Oleh karena itu, perlu dilakukan proses “hardening” untuk menambah tingkat keamanan pada server.


Istilah “hardening” secara umum berarti melakukan proses pengerasan suatu lapisan yang lembut, sehingga lapisan tersebut menjadi lebih kuat dan lebih tahan terhadap kerusakan. Maka dari itu,  Diskominfo perlu melaksanakan kegiatan Hardening tersebut guna meningkatkan keamanan informasi di lingkungan Diskominfo Kota Dumai.


Dalam vidcon tersebut, pihak BSSN menjelaskan bahwasanya akan melakukan kegiatan layanan hardening ke Pemerintahan Daerah khususnya di Kota Dumai, selama 2 atau 3 hari terhitung mulai  tanggal 31 Agustus 2020, terangnya kepada www.mediawawasan.com.

#Muhardi/Infotorial Pemko Dumai
 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas