Breaking

Friday, November 20, 2020

TP PKK Kota Dumai Respon Instruksi Presiden Terkait Sosialisasi Protokol Kesehatan


MWawasan
, Dumai (RIAU)~ Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam rapat terbatas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, menginstruksikan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) untuk terlibat secara aktif mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah masing-masing.


Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Haslinar langsung merespon Inpres tersebut. Hj. Haslinar didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Dameria langsung mengunjungi masyarakat khususnya kaum perempuan, lanjut usia (lansia), anak-naka dan balita di Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota dan Kelurahan Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat pada Rabu yang lalu (05/08/2020).


Hj. Haslinar beserta rombongan mengedukasi protokol kesehatan dan menyerahkan bantuan berupa masker, makanan bergizi, vitamin dan lainnya dari Dinas PPPA Provinsi Riau kepada perempuan, lansia, anak-anak dan balita yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.
“Mari kita bersama-sama mendukung program Pemerintah didalam upaya mencegah dan melindungi masyarakat dari Covid-19. Tentunya dengan disiplin mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ada,” ucapnya.


Hj. Haslinar menambahkan, saat ini perkembangan situasi Covid-19 Kota Dumai tidak ada kasus terkonfirmasi positif. Untuk itu, mari bersama-sama kita jaga dan pertahankan angka Nihil ini sehingga nanti hasil evaluasi dari Pemerintah dapat merubah kategori daerah kita menjadi Zona Hijau.
“Semoga Dumai segera menjadi Zona Hijau sehingga kita bisa kembali beraktivitas normal agar ekonomi di Kota Dumai yang sempat menurun, dapat membaik,” harapnya.


Pada kesempatan tersebut, Hj. Haslinar yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Dumai berkesempatan berkunjung ke rumah lima (5) anak yatim piatu yang beralamat di Gang Rambutan Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat.


Lima orang anak tersebut berstatus yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal dunia di waktu hampir bersamaan pada Juni lalu.


Hj. Haslinar prihatin melihat tiga anak perempuan dan dua anak laki-laki tersebut yang kini tinggal bersama kakek dan neneknya.


“Alhamdulillah hari ini bisa mampir untuk memberikan semangat, memotivasi supaya tetap tegar sekaligus berbagi dengan sesama yang membutuhkan uluran bantuan, yang mana hal tersebut merupakan tanggungjawab kita bersama untuk menolong meringankan beban,” ucapnya.
Tampak balita laki-laki bungsu yang masih lucu dan comel dari lima saudara tersebut merasa nyaman saat digendong Istri Walikota Dumai.


Turut hadir mendampingi Ketua TP PKK Kota Dumai adalah Kasi Data Informasi Gender DPPPA Sri Dumayati, Camat dan Lurah Setempat, Tim Gugus Tugas serta Kader PKK.

#Muhardi/Infotorial Pemko Dumai


No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas