Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, November 15, 2020

LPTQ Kukar Dapat "Oleh-oleh" dari Padang


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)  Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur tiba di Padang, Minggu (15/11/2020). Kedatangan rombongan yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar itu untuk melihat sekaligus mengenal lebih jauh LPTQ Kota Padang. 

Kedatangan Pengurus LPTQ Kukar disambut Ketua Harian LPTQ Padang H. Wardas Tanjung di Ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang, Minggu (15/11/2020). Dalam pertemuan itu LPTQ Padang memaparkan kiat sukses Kota Padang yang mampu menjadi juara MTQ tingkat provinsi Sumatera Barat selama 23 kali berturut-turut.  


"Kita mendengar Padang mampu 23 kali berturut-turut keluar sebagai juara MTQ tingkat provinsi. Setelah kita dengar langsung,  rupanya kita banyak dapat 'oleh-oleh' selama di Padang ini," kata Sunggono, Sekda Kukar yang juga Ketua Umum LPTQ Kukar.  


Ketua Harian LPTQ Padang Wardas Tanjung menyampaikan banyak informasi ketika itu. Disebutkannya, kiat mampunya Kota Padang keluar sebagai juara MTQ secara berturut-turut karena selalu dilibatkannya LPTQ oleh Pemko Padang dalam setiap kegiatan keagamaan.  


"Di Padang banyak potensi yang bisa dimanfaatkan. Apalagi Padang gudangnya pendidikan, banyak sekolah dan perguruan tinggi di sini," kata Wardas Tanjung. 


Sadar sebagai daerah yang cukup potensial, Padang melakukan pembinaan kepada kafilah yang telah ikut dalam MTQ tingkat kecamatan. Agar dapat menjadi kafilah yang membela nama Kota Padang di tingkat provinsi, mereka juga diseleksi. 


"Mereka yang juara di tingkat kecamatan kita panggil untuk diseleksi. Mereka yang terbaik kita bina untuk terjun di tingkat provinsi," beber Wardas Tanjung. 


Selain itu,  Wardas juga menyebut bahwa selama ini Padang juga memberi bonus lebih kepada kafilah yang mampu meraih hasil terbaik selama ikut MTQ tingkat provinsi. Kafilah terbaik mendapat bonus hingga Rp40 juta.  Termasuk bonus bagi pelatih.  


"Begitu cara kami memotivasi para kafilah," ungkapnya.  


Tidak saja memberi perhatian kepada kafilah.  LPTQ Padang juga dipercaya untuk menyelenggarakan sertifikasi kepada guru TPQ/TQA. Artinya, guru mengaji di Padang mendapat honor yang jumlahnya lumayan besar.  


"Padang menyiapkan dana Rp12,5 miliar selama setahun untuk honor guru mengaji," sebut Wardas Tanjung. 


Sementara itu, Sekdako Padang diwakili Kasubag Bina Mental Bagian Kesra,  Zul Hasfi Lubis menyambut baik kedatangan pengurus LPTQ Kukar.  Menurutnya, kedatangan rombongan pengurus LPTQ Kukar akan mempererat talu silaturahim antar kedua daerah.  


"Semoga setelah ini silaturahim akan terjalin erat," tuturnya.  


Sekretaris MUI Kota Padang Mulyadi Muslim juga berkesempatan menyampaikan peranan ulama di Padang selama ini.  Serta mengajak seluruh pengurus LPTQ Kukar untuk berlama-lama di Padang. 


"Kuliner di Padang enak dan enak sekali, jangan lupa dijadikan buah tangan agar pedagang dan warga di Padang senang," pesan Mulyadi Muslim.


Nampak hadir dalam pertemuan itu Kabag Umum Setdako Padang Budi Kurniawan,  Humas LPTQ Padang Charlie Ch. Legi,  dan lainnya. Sementara pengurus LPTQ Kukar yang hadir diantaranya yakni Ahmad Taufiq (Asisten I / Ketua Harian), Ihsanul Karim (Sekum), dan lainnya.


#MEP

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas