Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, November 10, 2020

Danpussenif Memberikan Pembekalan Pada Prajurit Yonif 133/YS

 


MWawasan, Padang~  Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri  (Danpussenif)  Letjen TNI Besar  Harto  Karyawan memberikan pembekalan   pada prajurit  Yonif 133 /Yudha Sakti di Mako Yonif  Jln. Prof Dr Hamka Air Tawar  Padang, Selasa (10/11/2020).


“Selain melihat secara dekat dan memahami tentang kondisi satuan ini maupun program satuan yang ada juga memberikan pembekalan pada prajurit Yonif 133/Yudha Sakti, “kata Letjen TNI Besar Harto Karyawan di Padang.


Menurut Jenderal Bintang Tiga Alumni Akabri 1986 ini, seorang prajurit harus bisa menggali kekuatan yang ada pada dirinya sebagaimana manusia seutuhnya.


“Seorang prajurit harus bisa mengasah dan mempertajam 8 Kekuatan Cakra yang dimilikinya”, jelasnya.


Adapun delapan kekuatan cakra yang dimaksud adalah pertama niat yang baik tulus dan ikhlas, kedua sikap dan perilaku, ketiga pancaran mata yang berkekuatan mampu menaklukan, mengayomi, kasih sayang dan melindungi, lalu yang keempat adalah komunikasi, dengan kekuatan berkomunikasi akan mampu berdialog, berdebat dan berdiplomasi,’’ terangnya menambahkan.


“Selanjutnya kekuatan kelima ialah kesiagaan, yaitu kesiagaan bela diri yang mampu melumpuhkan lawan. Keenam daya imajinasi, yang mampu membaca situasi, memprediksi dan merencanakan, ketujuh keputusan terbaik sesuai pikiran, penalaran dan hati nurani, serta kedelapan yaitu keyakinan bahwa yang dilakukan merupakan keputusan dan tindakan yang terbaik,’’ kata Letjend TNI Besar Harto Karyawan.


Usai memberikan arahan kepada prajurit dilanjutkan penyerahan buku 8 kemampuan Cakra serta penulisan kesan dan pesan. Dalam kesan dan pesan tertulisnya alumni Akabri 1986 ini berpesan agar jadilah prajurit profesional dengan memahami siapa dirimu memahami siapa rekan rekanmu dan memahami siapa dan bagaimana kekuatan satuanmu serta memahami lingkunganmu.


Kegiatan pengarahan Danpussenif di Yonif 133/YS didampingi oleh Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, dan juga dihadiri oleh Kasiop Korem Kolonel Inf Ruddy Trenggono, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha.

#fjr|Rel|*


No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas