Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, October 25, 2020

Jaringan Internet di Kantor Camat dan Lurah di Padang Sudah Dapat di Akses Masyarakat

Foto: Ilustrasi 

MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Pemerintah kota Padang Melalui Dinas Kominfo Kota Padang sudah memfasilitasi jaringan internet di Kantor Camat dan Kantor Lurah. Hal ini bertujuan untuk mengatasi keluhan sulitnya belajar daring di masa pandemi Covid-19. Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Rudy Rinaldy menyebut bahwa jaringan internet di masing-masing kantor camat dan lurah dapat diakses siapa saja.
 

"Siapa saja bebas mengakses internet di kantor camat dan kantor lurah," katanya, Minggu (25/10/2020).


Dikatakan Rudy, saat ini seluruh kantor camat di Padang sudah difasilitasi jaringan internet dari Dinas Kominfo. Termasuk 50 kantor lurah yang ada. 


"Kita berharap camat dan lurah untuk memfasilitasi warga yang ingin memanfaatkan internet dengan memberikan akses kata sandi (paasword) serta penyediaan tempat bagi warga tersebut," tuturnya.  


Diakui Rudy,  sebenarnya pemasangan jaringan internet di Kantor Camat dan Kantor Lurah merupakan respon dari Pemko Padang terhadap keluhan warga semasa pandemi ini. Melalui inisiatif pemasangan jaringan internet di Kantor Camat dan Kantor Lurah, mampu menjadi solusi terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat.


"Apalagi pada umumnya kantor-kantor itu berada di kawasan pemukiman padat penduduk. Maka sangat tepat dan akan mudah diakses warga," ujar Rudy.


Seperti diketahui, Wali Kota Padang sudah menerbitkan Surat Edaran tentang Optimalisasi Pemanfaatan Jaringan Internet dan Wifi pada Kantor Camat dan Lurah. Dalam surat bernomor 050.335/Diskominfo/2020 itu, Wali Kota Padang juga menekankan perlunya keterlibatan RW dan RT dalam mensosialisasikan pemanfaatan jaringan internet tersebut kepada seluruh warga.  


"Bagi kelurahan yang memiliki aset wisata dan merupakan daerah destinasi wisata agar menjadikan kantor lurah sebagai pusat informasi wisata lokal dengan memanfaatkan wifi yang tersedia," pungkas Kadis Kominfo Padang itu.


#CH/MUF

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas