Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, October 25, 2020

Pilkada Serentak di Masa Pademi Covid-19,Begini Tata cara Pencoblosan Saat di TPS

Pilkada Serentak 9 Desember 2020 (Foto : KPU)

MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Pemilihan serentak digelar 9 Desember 2020 mendatang. Seluruh warga Padang yang memiliki hak pilih akan memilih kandidat Gubernur Sumatera Barat lima tahun ke depan.  


Namun begitu,  di masa pandemi Covid-19 ini, suasana pemilihan akan terasa berbeda. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tata cara dan protokol kesehatan saat berada di TPS.  Bagaimanakah protokol kesehatan yang harus dilakukan selama berada di TPS? 

Setiap pemilih diwajibkan membawa KTP, alat tulis serta masker.  Orangtua tidak dibolehkan membawa anak-anak ke TPS. Pemilih mendatangi TPS sesuai jadwal yang tertera di kertas C Pemberitahuan (mulai dari pukul 07.00-13.00 WIB).  

Di TPS, pemilih diharuskan mencuci tangan selama 20 detik. Kemudian melakukan cek suhu tubuh dengan thermo gun.  Lalu pemilih mengisi formulir kehadiran.  Pemilih juga diwajibkan menggunakan sarung tangan yang disiapkan panitia pemilihan. 

Selama menunggu panggilan untuk masuk ke dalam bilik suara, pemilih diharuskan menjaga jarak saat duduk di tempat tunggu yang disediakan. 

Setelah mencoblos di dalam bilik suara, pemilih diharuskan membuang sarung tangan ke tempat sampah yang sudah disediakan. Kemudian panitia pemilihan akan meneteskan tinta ke jari pemilih.  

Setelah itu, saat akan meninggalkan TPS, pemilih diharuskan mencuci tangan di tempat yang disiapkan.

Protokol kesehatan ini mesti diterapkan di masing-masing TPS agar virus corona tidak menginfeksi siapa saja. Karena itu, mari datangi TPS pada 9 Desember mendatang dan mencoblos pilihan. Karena suara kita menentukan masa depan bangsa!

#MUF/*

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas