Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, June 23, 2020

Ujian Kompetensi Siswa Tingkat Akhir SMK SMAK Padang Dapat Rekomendasi

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan kepala SMK SMAK Padang Drs.Nasir di kediaman Wali Kota A.Yani. Selasa 23/6/2020.

Maksud kunjungan Kepala SMK SMAK Padang Nasir untuk memberitahu pelaksanaan uji kompetensi siswa kelas empat di SMK SMAKPA terkait rekomendasi gugus tugas Covid-19.

Sekaitan dengan uji kompetensi bagi siswa SMK SMAKPA sebanyak 280 siswa dibagi 4 (empat) klaster. Untuk itu kepala SMK SMAKPA Drs.Nasir menyurati tim Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kota Padang untuk dilaksanakan kegiatan uji kompetensi ini. 

Demi lancarnya Uji Kompetensi tersebut perlu rekomendasi dari gugus tugas Covid-19 Kota Padang, kata Mahyeldi Ansharullah saat menerima kunjungan Kepala SMK SMAKPA Drs.Nasir.

Menurut Mahyeldi, pada prinsipnya tidak ada hambatan, yang penting bagaimana SMK SMAKPA mengingkuti aturan protokol Covid. 
Disamping itu, lanjut Mahyeldi, Perkembabgan Covid di Kota Padang cukup baik sudah melandai. 

Lebih lanjut Mahyeldi menjelaskan, di saat kondisi sekarang ini, berkaitan dengan wabah Covid masih berlangsung maka semua proses menyangkut keramaian harus mendapat rekomendasi dari Gugus tugas Covid kota Padang. Dan ini adalah aturan Protokol Covid-19, makanya harus ditaati.

Sementara itu, Kepala SMK SMAKPA Drs.Nasir melaporkan, Uji kompetensi terdiri dari 20 (dua puluh) Klaster , namun 4 (empat) klaster yang akan di uji saat ini Klaster HPLC (High Performance Liquid Chromatigraphy) Klaster AAS (Atomic Absorption Spectrophotometer) Klaster AFNI (Analisis  Fisika Non Instrumen) dan Klaster Pengambilan Contoh ( Sampling )

Uji kompetensi ini dilaksanakan selama 5 hari, diikuti siswa SMK SMAKPA sebanyak 280 orang siswa. Sebelumnya sudah dilakukan uji kompetebsi siswa SMK SMAKPA beberapa Klaster Mikrobiologi,Volumetri, Proximat,GC, Gravimetri, kemudian terhenti karena adanya Pandemi Covid-19 dibulan Maret", Ujar Nasir.

Selanjutnya Nasir menjelaskan, bagi siswa yang mengikuti uji kompetensi harus mengisi blanko ijin dari orang tua sebagai salah satu syarat untuk mengikuti uji kompetensi ini. Setelah selesai mengikuti uji kompetensi maka siswa tersebut diberikan sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak - 1 (LSP- P-1) SMK SMAK Padang yang terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi Jakarta diketuai oleh Yeni Hermayanti,M.Si

Ini adalah keunggulan Lulusan SMK SMAK Padang ,selain mengantongi Ijazah setelah tamat,mereka berbekal sertifikat Uji Kompetensi dari BNSP Jakarta dan Sertifikat lainnya yang diakui Nasional dan Internasional, imbuh Nasir

#relis/Buya

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas