Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, June 24, 2020

Sifrowati Yulianto Datang Membezuk Pasien Kurang Mampu Di Puskesmas


MWawasanPASBAR (SUMBAR)--- Istri Bupati Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto datang membezuk Ali Nudin (60) yang dirawat di Puskesmas Ujung Gading, didampingi istri Lidawati (58) serta 3 orang anaknya yang merupakan warga Jorong Lombok, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat. Selasa (23/06/2020).

Sifrowati Yulianto mengatakan "kedatangan kami melihat kondisi sekaligus membezuk Ali Nudin yang terbaring lemah dengan penyakit Komplikasi, yaitu penyakit diabetes (gula kering), Lambung, Paru-paru, yang mana penyakit ini sudah lama dideritanya.

Atas informasi Ahmad Rivaldi sebagai Ketua Mahasiswa Sungai Aur dan tergabung dalam aksi peduli kemanusiaan dan sosial menghubungi langsung dan juga berkordinasi dengan pihak Baznas untuk dapat membantu warga kita Ali Nurdin ini," ungkapnya.

Kondisi beliau saat ini mengkwatirkan, terbaring lemah, makan dan lainnya ia lakukan di tempat tidur di bantu oleh anak dan istrinya, serta bantuan lain juga tidak dapat seperti BST,BLT,PKH dan semacamnya mereka tidak mendapatkannya,"Jelas Sifrowati Yulianto saat berikan keterangan kepada awak media.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Baznas Suharman, S. AG dan Ikatan Mahasiswa Sungai Aur diketui Ahmad Rivaldi dan tim relawan di Kecamatan Lembah Melintang, 

"Kedatangan kami ini tidak lain merupakan upaya untuk bisa membantu Ali Nurdin dalam bentuk kepedulian sosial kemanusiaan dan Ali nudin tergolong keluarga tidak mampu dan tidak mempunyai BPJS. Ali Nudin saat ini dilihat sangat butuh uluran tangan untuk biaya pengobatan, Lidawati (58) hanya seorang buruh serabutan untuk biaya membiaya kebutuhan sehari-hari dan pengobatan dipuskesmas tidak mencukupi." paparnya.

Ia menambahkan, "kedatangan kami selain melihat kondisi Ali Nurdin juga memberikan Bantuan dari Baznas sejumlah Rp1500.000 serta Bantuan pribadi Sifrowati Yulianto, berupa uang. Semoga Bantuan ini bisa menambah biaya pengobatan selanjutnya untuk di rujuk ke RSUD dan kebutuhan sehari-hari selama di rawat."

Selaku Dokter umum di Puskesmas Ujung Gading, Andre memberikan keterangan, bahwa Ali Nurdin saat ini mengalami Komplikasi, diabetes (gula kering), Lambung, Paru-paru, yang mana Low intake asupan gizi tidak ada karena efek diabetes, tambah penyakit (Diabetes/Gulanya hingga 272 saat ini. Sudah di intruksikan  agar di rujuk ke RSUD tapi terkendala dana karena pasien status umum."

Selanjutnya, Lidawati mengatakan Ucapan terima kasih atas bantuan Pemerintah Daerah (Pemda), Baznas, Istri Bupati Pasbar Sifrowati Yulianto, atas bantuan yang diberikan, besar harapan kami menerima bantuan uang ini. Apa yang telah diberikan semoga Allah subhana wata alla membalas kebaikan Bapak Ibu semua, harapan kami besok suami saya sudah bisa di rujuk ke RSUD Jambak," Ucapnya.
#Arman

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas