Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, May 3, 2020

Peduli Yang Terdampak Covid -19,Komunitas Sahabat Peduli Berbagi Sembako dan Masker di Padang



MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Pendemi Covid-19 membuat banyak orang kehilangan mata pencarian. Ribuan pekerja pun di rumahkan. Ironisnya, mereka yang tidak memiliki sanak saudara dan harus menahan lapar  dan  tidak bisa balik ke kampung halaman.Itu setelah himbauan pemerintah yang memutuskan tidak boleh ada aktifitas mudik pasca bulan Ramadan ditahun ini.

Sejumlah komunitas merasa terpanggil untuk serta membantu warga yang ke susahan dengan membagikan sembako. Namun, niat baik ini terkadang justru mendatangkan petaka lantaran prosedur yang dilakukan justru mengundang banyak orang. Lantaran diduga dapat memicu penyebaran Virus Corona makin meluas.

Namun beda yang dilakukan oleh komunitas Sahabat Peduli. Mereka menerapkan sistim jemput bola untuk membagikan sembako kepada yang benar- benar membutuhkan.

“Kita liat banyak dermawan bagi-bagi makanan, sembako dan apalah namanya. Namun, dalam kondisi pendemi Covid 19  saat ini, haruslah berhati-hati. Jangan sampai tujuan baik tetapi justru mengundang virus.



Kita bagikan sembako dengan berkeliling dengan  Mobil dan sepeda motor  untuk memberikan satu per satu bagi yang benar membutuhkan” ujar Febri Putra Guchi  selaku Ketua Sahabat Peduli,Pada Minggu (3/5) Sore.Pembagian sembako hari Ini kita mulai sekitar jam 14:30 wib dan dimulai perjalanan dari Ampang ,Jati ,Sawahan dan terakhir di Pengambiran.

Adapun jumlah paket yang dibagikan sebanyak 20 paket sembako yang terdiri dari beras,minyak goreng,teh,gula dan Spesial tambahan Rendang Minang dalam bentuk kemasan  yang di bantu oleh  Wawako  Payakumbuh Erwin Yunas.

"Ya kita dapat bantuan dari Pemerintah Payakumbuh yang dalam hal ini  di kirim langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas  Sebanyak 250 Pcs atau sekitar 80 pack" Ujar Febri 

Bantuan Ini  merupakan bentuk kepedulian sosial  dari Bapak Wakil Walikota Payakumbuh  Erwin Yunas sendiri  yang bertujuan  untuk  membantu masyarakat  yang terdampak  Covid -19 di Sumatera Barat.



Selain sembako Sahabat Peduli juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker sambil memberikan sembako.

“Intinya kami hanya ingin berbagi. Kami juga merasakan kesusahan ini, tetapi di luar sana banyak yang jauh lebih susah dan kekurangan. Semoga apa yang kita berikan imi dspat bermanfaat buat yang menerima dan juga kita berharap pandemi covid 19 ini bisa cepat berlalu,Tutup Mufri Eka, Anggota Sahabat Peduli.

Bagi sahabat atau rekan -rekan yang mau ikut berdonasi atau berbagi untuk saudara -saudara kita yang membutuhkan dapat menghubungi ke :

Telpn /Wa : 081363533797
IG : @sahabatpeduli_
Twiter : @sahabatpeduli_
Facebook : Sahabat Peduli


#MUFRI

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas