Breaking News

Kedatangan Bupati Pasbar H.Yulianto Membangkitkan Semangat Dan Rasa Percaya Diri Masyarakat Jorong Paraman Talu

MWawasanPASBAR(SUMBAR)--- Keluarga pasein positif covid-19 di Jorong Paroman, Nagari Sinuruik terkejut dengan kedatangan Bupati Pasaman Barat Yulianto ke rumah mereka, Rabu siang, (06/05/2010). 

Yulianto datang bersama rombongan untuk memastikan kondisi masyarakat sekitar dan memberikan motivasi agar tetap semangat. Berdasarkan hasil uji swab seluruh masyarakat yang kontak dengan pasien R dinyatakan negatif.

Yulianto datang secara mendadak disela-sela kunjungannya di pos pengawasan perbatasan Sinuruik. Rombongan langsung mendatangi rumah R dan berdiskusi dengan keluarga R. Rombongan memberikan dukungan moral dan pencerahan, bahwa orang yang terdampak covid 19 bukan sebuah aib dan tidak boleh didiskriminasi. Pemerintah bersama masyarakat diharapkan bersama-sama perang melawan Covid 19.

"Saya minta tidak ada yang merasa dikucilkan dan mengucilkan. Kita semua bersaudara dan harus bersatu dan saling bantu," ujarnya saat berdiskusi di rumah R.

Yulianto menambahkan, Pemerintah akan hadir di tengah masyarakat sesuai aturan dan kemampuan saat ini. Berdasarkan informasi keluarga, kondisi R di RS Unand sudah mulai membaik dan normal. Petugas medis masih melakukan perawatan, setalah kondisi R pulih akan segera dibawa pulang.

"Kita sama sama berdoa, agar R bisa cepat pulang dengan kondisi sehat dan kembali berkumpul dengan keluarga," ujarnya.

Selain rumah R, rombongan juga berdiskusi dengan masyarakat sekitarnya dan mendengarkan aspirasi dan keluhan. Pemerintah meminta semua pihak bisa saling membantu dan tidak mudah percaya informasi hoaks tentang covid 19.

Sementara itu, Nurhayati mengaku terkejut dengan kedatangan rombongan. Ia merasa terharu, pejabat mau datang memantau langsung kondisi masyarakat yang tedampak Covid. 

Kedatangan tim, bisa memberikan semangat kepada keluarga dan masyarakat sekitar dan menghilangkan anggapan negatif tentang ditemukannya kasus positif di Jorong Paroman.

"Saya kira yang datang tim medis. Ternyata rombongan Kabupaten yang ingin melihat langsung kondisi saya," sebut Nurhayati sambil terharu.

Nurhayati berharap, kakaknya bisa pulang segera dan sembuh. Meski pernah kontak dengan pasien positf, Nurhayati mengaku masyarakat kampungnya tidak pernah mengucilkannya. Meski demikian Ia tetap menjaga jarak agar tidak menimbulkan ke khawatiran bersama.

Sementara itu, Camat Talamau Nur Fauziah Zein menambah, tim di Kecamatan dan Nagari akan melakukan tindakan dan perhatian sesuai aturan dan prosedur Covid 19. Sejak ditemukan kasus, Pemerintah Nagari dan Kecamatan saling berkoodinasi untuk memberikan tindakan dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

"Alhamdulillah situasi di Sinuruik, dan Kecamatan Talamau sudah kondusif," ujarnya.

Kami berharap kedepan, agar masyarakat saling mendukung. Baik secara materi atau bantuan moril dan motivasi, agar kita bisa bersama sama melawan Covid19. Masyarakat diminta tidak berkecil hati dan bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.
#Arman

No comments