Breaking

Thursday, May 7, 2020

Kepala Desa Beringin Gelar Acara Penyemprotan Disinfektan Guna Pencegahan Covid-19


MWawasan - (Lampung Utara) - Mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Kepala Desa (Kades) Beringin, Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bersama seluruh tokoh masyarakat (Tomas) dan aparatur desa menggelar penyemprotan disinfektan di masjid, kantor desa, dan rumah warga,Senin, (3/5/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh, Kepala Desa (Sawaludin), Babinsa, Babinkamtibmas dan anggota Linmas, apaparatur desa dan warga setempat dengan bertujuan untuk memutus mata rantai  penyebaran virus corona (Covid-19) didesa yang kini menjadi pandemi.

Pada saat dikonfirmasi wartawan M.wawasan, dilokasi Sawaludin yang selaku kepala desa, "mengatakan, penyemprotan desinfektan yang dimulai dari masjid, rumah warga dan kantor desa demi mencegah penyebaran virus Corona.

“kegiatan penyemprotan disinfektan ini kita lakukan untuk melindungi atau mencegah potensi penularan terhadap warga kami dari wabah virus yang sudah meresahkan ini,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga meminta pada semua pendatang yang masuk ke wilayahnya agar melapor dan mengisolasi sendiri selama dua pekan.

 Kebijakan isolasi itu guna memutus mata rantai penyebaran corona (Covid-19) ke wilayahnya.

“Bagi aparatur desa agar dapat melakukan pendataan warga pendatang baik dari daerah maupun dari perantauan agar dapat dilakukan pemeriksan kesehatanya,” pungkasnya.(Derry)

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas