Breaking

Sunday, May 3, 2020

Dinkes Pesan Sejumlah Alat Medis Penanganan Covid-19, Ini Rinciannya



MWawasan,SAROLANGUN - (JAMBI) Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun saat ini telah melakukan pemesanan untuk pembelian sejumlah peralatan medis dalam rangka percepatan dan penanganan corona virus disease-2019 (Covid-19) di Kabupaten Sarolangun.

Kadis Kesehatan Bambang Hermanto, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Harta Syaputra mengatakan bahwa peralatan medis tersebut diantaranya berupa masker, alat pelindung diri (APD), baju hazmat, cairan desinfektan, Handsanitizer, dan pembelian alat rapid test corona.

"Saat ini yang sudah kita pesan itu, masker 1.500 Box, Apd kita pesan 200 sheet diantaranya baju hazmat nya dapat 400, desinfektan, handsanitizer, dan 1000 rapid test," katanya, belum lama ini.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan bantuan berupa alat rapid test dari perusahaan sebanyak 2.000 unit. Tentunya alat rapid test sangat penting dalam melakukan pemeriksaan awal sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

"Kebetulan kemarin ada bantuan dari perusahaan sebanyak 2.000 rapid tes dan sudah terpakai sekitar 200-an, dan sekarang stock sekitar 1. 800," katanya.


#iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas