Breaking News

SMPN 30 Padang Kemalingan, Pelaku Tinggalkan Pesan dan Tanda tangan di Papan Tulis


MWawasan,Padang (Sumbar) ~ Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 30 Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) dibobol pelaku pencurian disaat para siswa diliburkan karena Pandemi Corona. Peristiwa itu diketahui guru sekolah saat mengambil absensi siswa, Selasa (7/4/2020) pagi.

Dari kejadian itu, sejumlah peralatan elektronik senilai puluhan juta raib dibawa kabur pelaku. Bahkan, pelaku juga menyempatkan untuk menuliskan pesan dan tanda tangan di papan tulis di salah satu ruang kelas.

Coretan pelaku itu bertuliskan ‘maling berandal’ disertai tanda tangan pelaku. Tak hanya itu, ada juga tulisan lainnya yang tidak senonoh yang dibuat oleh pencuri tersebut.

Kepala SMPN 30 Padang, Revianti mengatakan, peristiwa tersebut diketahui saat memasuki ruangannya. Kemudian tampak buku yang biasanya tersusun rapi telah berantakan.

“Mungkin pelaku ini beraksi malam. Saya datang ke sekolah ini untuk mengambil absen wajah dan selanjutnya melaporkan ke Dinas Pendidikan, ternyata sudah berantakan saja,” ujar Revianti kepada wartawan, Selasa (7/4/2020) siang.

Ia mengungkapkan, khusus di ruangannya, pelaku berhasil mengambil satu unit komputer dan hardisk. Selain itu, di ruangan guru lainnya, pelaku mengambil lima infokus, satu unit komputer dan laptop.


“Beruntung saja ruangan komputer untuk ujian berbasis komputer tidak berhasil dicuri. Padahal, ada 30 unit komputer pinjaman,” ungkapnya sembari menyebutkan di lingkungan sekolah pihaknya memiliki dua penjaga.

Revianti sangat menyayangkan aksi pelaku pencurian tersebut, apalagi di tengah kondisi corona. Begitupun adanya tulisan yang ditinggal di papan tulis yang dibuat pelaku.

“Semoga pihak kepolisian dapat sesegera mungkin mengungkap pelaku dibalik peristiwa ini,” katanya.



#Mufri/Lnggam


No comments