Breaking

Wednesday, April 8, 2020

Kreativitas Masyarakat Nagari Sinuruik Targetkan 10ribu Pembuatan Masker

MWawasanPASBAR (SUMBAR)---- Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat memproduksi masker sendiri dari bahan kain dikarenakan pentingnya memakai masker sekarang dan sulitnya mendapatkannya.

Frianton, sebagai Walinagari mengatakan melalui Sekretaris Nagarinya, Dasril ,Selasa (07/04/2020) Pandemi corona disease 2019 (Covid-19) sekarang ini menyebabkan kebutuhan masker cukup tinggi, sehingga masyarakat sulit untuk mendapatkannya.

"Masker medis lebih dibutuhkan untuk memproteksi orang sakit dan petugas medis dalam melayani orang sakit," ujarnya

Terutama bagi lansia dan anak-anak karena mereka memiliki kekebalan tubuhyang lemah  dan rentan untuk terjangkit Covid-19.

Pembuatan masker dengan target produksi sepuluh ribu helai," Apabila sudah banyak yang selesai, akan kita bagikan kepada masyarakat secara gratis," katanya

Selain memfasilitasi masyarakat dengan masker, pihak nya juga melakukan penyemprotan di setiap kejorongan . Upaya ini sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sesuai intruksi Bupati Pasaman Barat. H.Yulianto.

"Kita menyediakan 10 tank semprot dan 1500 liter cairan desinfektan, dimana penyemprotan ini kita lakukan berbasis masyarakat  yang di komandoi kepala jorong," ujarnya
#Arman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas