Breaking

Wednesday, April 8, 2020

Dandim 0305 Pasaman Serahkan Bantuan APD Dan Masker Ke RSUD Jambak Pasbar

MWawasanPASBAR (SUMBAR)----- Sebanyak 150 Alat Pelindung Diri (APD) dan 20 Masker untuk RSUD Jambak diserahkan oleh Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, yang merupakan bantuan dari Mabes TNI, Rabu (08/09/2020).

Bantuan tersebut di serahkan kepada Ketua Percepatan Penanganan Covid 19, Bupati Pasaman Barat H Yulianto, dan langsung di berikan  ke pihak RSUD Jambak Kabupaten Pasaman Barat untuk bisa digunakan petugas medis.

Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz mengatakan, bantuan APD dan masker ini sebagai bentuk sumbangsih atau peduli TNI terhadap petugas medis yang bertugas di Rumah Sakit selama Covid 19. Meski jumlah masih sedikit, namun secara prinsip TNI akan terus-menerus memberikan dukungan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Masyarakat harus mematuhi aturan Penanganan  Covid 19 yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah atau Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 di Pasaman Barat, seperti menjaga kesehatan dan menerapkan jaga jarak (fhysical distencing), pinta Dandim.

"Kami siap membantu dan aktif di lapangan untuk mencegah penyebaran virus Covid19, baik berupa bantuan APD, atau sikap edukasi dan mengajak masyarakat," tambahnya.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat Yulianto mengatakan, bantuan APD dan masker dari TNI sangat membantu petugas medis yang ada di Pasaman Barat, terutama petugas di dua rumah sakit. Pemda berharap ada bantuan dari unsur lain, baik berupa APD atau dukungan lainnya agar penyebaran virus covid 19 bisa segera di cegah di Pasaman Barat.

"Pemerintah Daerah dan Tim Gugus Tugas Kabupaten Pasaman Barat sangat bersyukur terhadap bantuan ini. Tim Gugus tugas akan terus-menerus mengupayakan APD untuk medis dan sejumlah kebutuhan lainnya, baik obat obatan atau pangan untuk masyarakat," ujarnya.

Yulianto juga memberikan apresiasi terhadap seluruh petugas medis dan Gugus Tugas serta unsur yang terlibat dalam percepatan penanganan Covid 19. Semua unsur diminta bekerjasama sesuai kapasitas masing-masing agar pergerakan terarah dan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Yulianto juga meminta Petugas Medis dan Tim Gugus Tugas menjaga kesehatan diri dan keluarga. Serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta ikut mengedukasi masyarakat untuk mematuhi aturan pencegahan covid19."Pemda dan unsur lain sudah bekerja maksimal untuk melakukan sejumlah kebijakan pencegahan covid 19, baik berupa anggaran atau sejumlah langkah pencegahan," ujarnya.

Unsur Forkopimda, Kapolres Pasaman Barat,AKBP Fery Herlambang, Sekda, Yudesri dan Kajari Kabupaten Pasaman Barat Turut hadir Saat penyerahan bantuan, PLT Direktur RSUD Pasaman Barat Dr Eddy mengaku sangat senang. Karena bantuan itu bisa memberikan rasa aman bagi petugas medis. Besar harapan kedepan APD selalu tersedia agar Penanganan pasien PDP atau  ODP bisa maksimal.
#Arman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas