Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, April 20, 2020

Sifrowati Salurkan Bantuan Bibit Lele Untuk Penunjang Ekonomi Masyarakat

MWawasanPASBAR (SUMBAR)---- Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Sifrowati dari fraksi Partai Demokrat memberikan bantuan 30 ribu ekor bibit lele mutiara, kepada kelompok Tani Saiyo jorong Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Senin(20/04/2020).

Bibit ikan lele yang diberikan Sifrowati tersebut, merupakan realisasi dari Dana Pokok Pikiran (Pokir) nya, untuk membantu petani yang tergabung di dalam Kelompok Tani Saiyo Batang Biyu.

Sifrowati mengatakan, sebanyak Rp. 50.000.000,-- Dana Pokirnya tersebut ia salurkan, untuk membantu Kelompok Tani Saiyo Batang Biyu dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat saat ini.

"Kita tidak hanya memberikan bibit ikan, tetapi kita juga berikan pakan ikannya, semoga Kelompok Tani Saiyo ini bisa mengelolanya dengan baik, dan mengembangkannya, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perikanan dan Budidaya dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pasaman Barat, Torang Sihaan, mengatakan bahwa bibit ikan yang disalurkan ini, merupakan bibit ikan lele yang berumur kurang lebih sekitar 1 bulan dan diperkirakan ikan tersebut siap dipanen setelah berumur dua bulan didalam kolam.

"Ikan lele ini, harus rajin disortir ukurannya, setidaknya satu kali dalam tiga Minggu, sampai waktu panen setidaknya ada sekitar dua kali penyortiran untuk menghindari kanibal atau memakan sesama," jelas Torang.

Disisi lain, Ketua Kelompok Tani Saiyo Batang Biyu, Zulhandri, mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Sifrowati tersebut, Ia juga berharap dengan bantuan bibit ikan lele ini, dapat meningkatkan dan menunjang pendapatan ekonomi anggota kelompok Taninya.

"Anggota yang tergabung di dalam Kelompok Tani Saiyo Batang Biyu ini, berjumlah 10 orang. Dengan semangat dan kekompakan serta bersama-sama untuk mengelola kolam ikan lele ini, somoga kita bisa berhasil mengelolanya, sehingga bisa menjadi contoh bagi kelompok tani lainnya," tandas Zulhandri.
#Arman


No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas