Breaking

Friday, April 17, 2020

Satu Orang Pasien PDP Di Pasbar Meninggal Dunia

MWawasanPASBAR (SUMBAR)---- Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Pasaman Barat meninggal dunia, dari hasil Update Data Covid19 terbaru Kamis, 16 April 2020.

Dikatakan oleh Juru bicara tim satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Dr. Gina Alecia pada saat jumpa pers dengan wartawan di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kantor Bupati Pasaman Barat, Kamis Sore. 

Dr. Gina mengatakan, bahwasanya PDP berinisial S (13) asal Kecamatan Luhak Nan Duo tersebut, sebelumnya sempat dirawat di RSUD Pasaman Barat dan meninggal dunia kamis (16/04/2020).

"Almarhumah S ini, setelah melakukan perjalanan dari luar Daerah Sumatera Barat dan berstatus Orang Dalam Pemantan  (ODP), kemudian almarhum mengalami gejala infeksi saluran usus, dan di tingkatkan statusnya menjadi PDP, sempat dirawat selama beberapa hari dan kemudian meninggal dunia di RSUD Pasaman Barat," Jelasnya. 

 "Kita juga masih menunggu Hasil Tes Swab almarhumah dari Laboratorium UNAND Padang, dan untuk antisipasi tim juga telah melakukan tracking terhadap siapa saja yang pernah kontak dengan almarhumah," lanjut Gina.

"Almarhumah dimakamkan oleh pihak RSUD beserta keluarga di Jorong Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri  (APD) yang lengkap dan sesuai dengan standar Protokol Pemakaman Pasien Covid-19," imbuhnya.

Selain itu, Dr. Gina juga mengatakan bahwasanya sampai hari Kamis pukul 17.00.wib, jumlah Pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat masih berjumlah satu orang, ODP 174 Orang, PDP 8 orang dan Orang tanpa Gejala (OTG) sebanyak 7 orang.

"ODP di Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 174 orang, 62 masih dalam pemantauan dan di isolasi mandiri dan 112 orang lainnya sudah mengakhiri isolasi mandirinya, akan tetapi mereka semua masih akan terus kita pantau kondisi kesehatannya," terang Gina.

"PDP di Pasaman Barat, jumlahnya 8 orang,  tujuh orang sudah keluar hasil Test SWAP nya dan sudah dinyatakan Negatif, satu Orang meninggal dunia, sedangkan OTG berjumlah tujuh orang," tutupnya.
#Arman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas