Breaking

Friday, April 17, 2020

Banjir Bandang Melanda Nagari Ujung Gading Pasbar

MWawasanPASBAR (SUMBAR)----- Musibah Banjir Bandang melanda empat Jorong di Nagari Ujunggading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat Kamis sore (16/04/2020)pukul 16.00 WIB.

Musibah banjir tersebut datang diduga akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah Ujung Gading lebih kurang selama 6 jam. 

Yusri (Warga jorong Irian) mengatakan "Banjir seperti ini sudah biasa terjadi, namun sampai sebesar ini baru pertama kami alami." 

Yusri juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah daerah agar tetap memperhatikan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang saat ini datarannya sudah mulai meninggi akibat material yang hanyut dari hulu.

Besar harapan semua warga jorong terutama yang berada dekat aliran sungai sebagai langganan banjir agar pemkab bersedia mengorek sungai air bayang atau Batang Bayang yang bertepatan berada di belakang pemukiman rumah warga.

Yusri menambahkan lagi agar Pemerintah Daerah memasang bronjong sebagai penahan air. Semoga banjir ini tidak terjadi lagi terutama dalam masa Covid 19 ini ujarnya.
#Arman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas