Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, April 17, 2020

Pasien Positif Covid19 Telah Dimakamkan Dikampung Halaman Nya Di Pasbar

MWawasanPASBAR(SUMBAR)---- Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat lakukan Jumpa Pers, terkait Pemakaman salah seorang warga Pasaman Barat yang berdomisili di Kota Padang dan meninggal di RSUP M DJamil Padang, pada Kamis Pagi (16/04/2020).

Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto selaku ketua Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat mengatakan, bahwasanya Pasien Covid-19 tersebut memang berasal dari Lubuk Poniang, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, akan tetapi almarhum yang berdomisili dan tinggal di Kota Padang sudah lama tidak pulang ke kampung halamannya.

"Pasien ini diketahui berinisial A (60) tahun, berjenis kelamin laki-laki, almarhum meninggal dunia pagi tadi, setelah sempat dirawat selama lima hari di Rumah Sakit M Djamil Padang," terang Yulianto.

"Almarhum A, adalah warga Kota Padang yang berasal dari Pasaman Barat dan telah lama menetap di Kota Padang, hanya saja almarhum dimakamkan di kampung halamannya di Lubuk Poniang, Nagari Talu," imbuhnya.

"Proses pemakamannya pun sudah sesuai dengan standar Protokol Pemakaman Pasien Covid-19, dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap, proses pemakaman ini juga berjalan aman, lancar dan tidak ada penolakan dari warga sekitar. Setelah itu tim langsung melakukan tracking atau pelacakan terhadap rekam jejak almarhum A dan diketahui bahwa almarhum tidak pernah pulang ke Talu," Jelasnya. 

Selain itu, Yulianto juga mengatakan bahwasanya hari ini Kamis (16/04/2020), Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat juga telah melakukan pemakaman terhadap seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial S (13) berjenis kelamin perempuan yang
telah meninggal dunia di RSUD Pasaman Barat, Kamis Pagi.

"PDP asal Kecamatan Luhak Nan Duo tersebut, sebelumnya sempat dirawat di RSUD Pasaman Barat dan meninggal dunia dalam status PDP, selanjutnya almarhumah dimakamkan di Simpang Tiga sesuai standar Protokol Pemakaman Pasien Covid-19," kata Yulianto.

"Untuk keterangan lebih lanjut tentang kondisi almarhumah yang berstatus PDP, kita masih menunggu Hasil Tes Swab dari Laboratorium UNAND Padang, dan untuk antisipasi tim juga telah melakukan tracking terhadap siapa saja yang pernah kontak dengan almarhumah," tandasnya.  

Yulianto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat, agar tetap tenang dan lebih meningkatkan kewaspadaan akan penyebaran Covid-19 tersebut, yang di antaranya menjaga kebersihan, menjaga jarak atau Fisical Distancing serta selalu memakai masker dan mengikuti arahan dari Pemerintah.
#Arman

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas