Breaking

Saturday, April 4, 2020

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Tinjau Posko Satgas Penanganan Covid19 di Perbatasan Pasbar

MWawasanPASBAR (SUMBAR)------ Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di perbatasan Provinsi Sumatra Barat dan Sumatra Utara di Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, ditinjau Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama rombongan,Sabtu (4/4/2020).
Rombongan Gubernur yang tiba disambut oleh Bupati Pasaman Barat Yulianto bersama Forkompinda dan OPD terkait lainnya di rumah dinas bupati Pasaman Barat, kemudian dari rumah dinas Bupati Irwan Prayitno bersama Yulianto langsung menuju lokasi Posko Gugus Tugas Penanganan Covid19 di perbatasan.

Sesampai di lokasi Irwan Prayitno yang didampingi oleh Yulianto melakukan pemeriksaan aktifitas sarana dan prasarana posko dalam melakukan upaya untuk menekan penyebaran Corona virus Disease 2020 (Covid-19), terhadap orang yang masuk dan keluar melalui perbatasan ini yang dijaga oleh satgas yang terdiri dari Tim Medis Kesehatan, Personil Satpol PP, BPBD dan TNI, Polri serta instansi terkait lainnya tersebut 

Gubernur Irwan Prayitno menerangkan bahwa proteksi ketat di wilayah perbatasan memang menjadi salah satu upaya pencegahan dan menyetop penyebaran Covid-19 masuk ke setiap daerah.Dikatakannya, semua kendaraan yang melintas keluar masuk, wajib berhenti untuk diperiksa termasuk penumpang dan supirnya, demikian juga masyarakat yang melintas batas Provinsi tersebut, "tanpa terkecuali, semua wajib dicek kesehatannya oleh satgas." ujar Irwan.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan suhu badan serta pengecekan kesehatan ringan lainnya, dan juga penyemprotan disinfektan dan dilanjutkan dengan mengisi formulir data yang telah disediakan oleh petugas dan wajib di isi tanpa terkecuali untuk diserahkan kepada gugus Di daerahnya masing-masing. 

Irwan Prayitno berharap agar selain kepada pendatang untuk bersedia mengisolasi diri juga meminta kepada Kepala Daerah sampai tingkat kejorongan untuk berperan aktif memantau hasil pemeriksaan administrasi diperbatasan ini agar tetap dipantau perkembangannya. 
Selain itu, gubernur berpesan kepada petugas di lapangan agar menjaga kesehatan dengan baik, dan pergunakan alat-alat sesuai dengan kebutuhan, terutama bagi petugas pemeriksaan bagi warga yang baru datang.

Gubenur Irwan prayitno di akhir kunjungannya  mengimbau kepada masyarakat Sumatra Barat,dan sekitarnya, agar secara bersama - sama membantu pemerintah dengan cara tidak keluar rumah.
"Saya mengimbau masyarakat agar tetap dirumah saja, kalau tidak ada kepentingan lebih baik di rumah saja, hindari berkumpul, itu sudah termasuk membantu pemerintah," ungkap Gubenur Irwan Prayitno.

Selain itu Bupati Pasbar, Yulianto bersama Forkompinda Pasbar dan rombongan lainnya juga ikut memberi motivasi maupun semangat kepada petugas di lapangan, agar jangan sampai lengah. " Setiap kendaraan harus dihentikan untuk lakukan pemeriksaan kesehatan dan mendata administrasinya terhadap warga yang datang dan pergi, guna memastikan pemeriksaan dengan baik dan tidak terinveksi penyakit Covid19," ujar Yulianto
#Arman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas