Breaking

Sunday, April 5, 2020

Giat Rutin Melakukan Himbauan Physical Distancing, Satpol PP Padang Amankan Puluhan Remaja Yang Keluyuran Malam

MWawasan,Padang (Sumbar) ~ Wabah pandemi Coronavirus masih berjangkit didunia begitu juga di Kota Padang. Antisipasi hal tersebut puluhan petugas Satpol PP terus disiagakan, selain melakukan giat rutin juga aktif untuk melakukan  kepada masyarakat agar lakukan Physical Distancing.

Dalam patroli yang dilakukan oleh Pasukan Penegak Perda Pemko Padang ini, Kembali puluhan remaja diamankan pada minggu dini hari. (5/4/ 2020). 

Puluhan anak remaja ini diamankan petugas dibeberapa titik lokasi Kota Padang, mereka yang terjaring lagi berkumpul dan keluyuran hingga larut malam padahal sudah jelas himbauan Pemerintah untuk sementara agar dirumah saja. Mereka langsung diamankan ke Mako Satpol PP Padang dalam rangka pendataan dan pembinaan. Dari hasil pendataan oleh petugas sebanyak 25 orang ini rata-rata masih dibawah umur diantaranya Enam perempuan dan 19 orang laki-laki.

Dijelaskan Alfiadi Kasat Pol PP Padang, bahwa delapan orang remaja dari 25 orang yang terjaring tersebut adalah hasil penertiban dari pihak kepolisian.

Terkait hal ini orang tua dari anak-anak yang diamankan petugas dipastikan dipanggil datang ke Mako Satpol PP, agar mereka para orang tua tau tingkah laku anak-anaknya diluar rumah, sehingga berpotensi nantinya membuat gaduh serta melanggar Maklumat Kapolri serta Instruksi Walikota Padang.

"Kita minta orang tua intens mengawasi anak-anaknya, jangan sampai kelakuan mereka menganggu ketertiban, jika esok hari kembali mengulangi lagi perbuatannya maka Satpol PP akan lakukan proses hukum terhadap orang tua," ancam Alfiadi.

Terkait hal ini lebih lanjut Alfiadi Kasat Pol PP Padang menghimbau kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya

 "Kita sangan mengharapkan peran serta orang tua benar-benar mengontrol segala aktifitas dari anak-anaknya, sehingga apa yang dilakukan lebih terarah, apalagi sekarang ini semua kita lagi berperang melawan penyebaran Covid-19", tutup Alfiadi.



#MUF/ HMS

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas