Breaking

Sunday, April 5, 2020

Banjir Bandang Hantam Malalo, Dua Orang Warga Belum Ditemukan



MWawasan,Tanah Datar (Sumbar) ~ Bencana Longsor  dan banjir bandang kembali  terjadi di Jorong Guguak Nagari guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (5/4/2020) sekitar pukul 05.30 wib.

Musibah tersebut dipicu oleh tingginya intensitas hujan pada Minggu dini hari. Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi BNPB Agus Wibowo menyebutkan, laporan sementara ada dua unit rumah warga yang terkena longsor.

“Ada dua unit rumah warga dan beberapa bangunan. Kemudian ada dua orang hilang,” kata Agus Wibowo.

Berikut data - data yang menyebabkan 2 (dua) orang warga mengalami kerusakan : 

1. Nama : Bainar, Jenis Kelamin : Pr, Umur : 75 Th, Suku : Koto, Pekerjaan : IRT, Alamat : Dusun Muaro ambius Jorong Guguak nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan.

2. Nama : Lasnimar, Jenis Kelamin : Pr, Umur : 55 Th, Suku : Koto, Pekerjaan : IRT, Alamat : Dusun Muaro ambius Jorong Guguak nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan.

Selain itu menurut Informasi dari keluarga korban ada 2(dua) orang anggota keluarganya yang belum di temukan An. Jun dan Bainar.

Dia menerangkan, saat ini tum gabungan tengah melakukan kaji cepat dan mulai melakukan pencarian korban.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Datar bersama unsur TNI, Polri, Basarnas dan warga setempat sudah berada di lokasi.

Sementara itu terpantau, material longsor juga menutup arus lalu lintas di Jalur Solok – Padangpanjang. Untuk menyingkirkan material longsor dan mencari warga yang hilang dibutuhkan peralatan berat.

Pemerintah nagari setempat meminta warga untuk sementara menghindar dari lokasi karena kondisi tanah yang masih labil. Warga khawatir akan adanya longsor susulan. 




#Mep| *| F





No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas