Breaking

Sunday, April 5, 2020

Bupati Pasbar H.Yulianto Salurkan Bantuan Sembako Kepada 600 KK

MWawasanPASBAR(SUMBAR)----- 600 Kepala Keluarga di Jorong Tanjung Beruang, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, dapat bantuan sembako dari Bupati Pasaman Barat H.Yulianto,SH.MM, dalam program sembako 2020. Minggu (05/04/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kadis Sosial, Yonisal, Camat Talamau Nur Fauziah Zen, Kapolsek Talamau, AKP Wirman, Pj. Wali Nagari Kajai, Yulisman, Kepala Jorong, Ninik Mamak, Tokoh masyarakat, pendamping PKH dan perwakilan masyarakat penerima bantuan sosial paket sembako tahun 2020.

H.Yulianto dalam sambutannya mengatakan, paket sembako yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan gizi bagi masyarakat yang nilainya bertambah dari yang sebelumnya Rp.150.000 menjadi Rp.200.000, namun diberikan dalam bentuk sembako berupa daging, sayuran telur, beras dan lainnya.

"Paket sembako ini tentunya sangat bermamfaat bagi kita semua, terlebih dalam kondisi saat ini kita memang harus banyak mengkonsumsi sayuran, daging dan buah agar daya tahan tubuh kita kuat sehingga tidak mudah diserang oleh penyakit terutama virus covid 19,"Ujarnya.

Dijelaskan, virus covid 19 sangat rentan menjangkit tubuh yang lemah, Namun agar dapat difahami, yang berbahaya adalah penularannya, apalagi bagi masyarakat kita yang kesehatannya sedang tidak baik tentunya akan lebih mudah tertular virus covid 19.

"Alhamdulillah, daerah kita hingga hari ini belum ada yang terjangkit positif virus covid 19, namun kita harus tetap antisipasi penyebarannya. Bagi masyarakat yang baru datang agar dapat mengisolasi diri dirumah dan bagi masyarakat mari periksakan diri kita jangan malu, karena penyakit ini bukan penyakit yang memalukan dan gunanya juga buat diri kita sendiri, keluarga dan agar tidak melebar sampai ke masyarakat banyak,"Pungkas Yulianto.

Yulianto juga mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang telah sama-sama mempunyai rasa tanggung jawab moral terkait antisipasi penyebaran virus covid 19, dan berharap agar semuanya cepat berlalu sehingga semuanya dapat berjalan normal seperti biasanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pasbar, Yonisal mengatakan, bantuan sosial program sembako 2020 kali ini diberikan kepada 600 keluarga yang terdiri 6 Kejorongan yang ada di Nagari Kajai dalam rangka peningkatan gizi masyarakat.

"Ada 600 Keluarga yang menerima bantuan sembako kali ini, namun dalam rangka menanggulangi dan antisipasi penyebran covid 19, sesuai dengan instruksi pemerintah untuk tidak mengumpulkan orang banyak, maka pengambilannya kita wakilkan kepada beberapa orang masyarakat saja,"Ungkapnya.

Semoga bantuan ini dapat dimamfaatkan sebaik mungkin, jangan lupa jaga kesehatan dan mari sama-sama kita lakukan pencegahan penyebaran covid 19 ini agar kabupaten yang kita cintai ini terbebas dari wabah virus yang telah menjangkit ratusan Negara didunia saat ini,"Harap Yonisal.

untuk anak-anak sekolah yang diliburkan diharapkan kepada para orang tua dapat mendampingi anak-anaknya untuk belajar dirumah dan diawasi, supaya anak kita tidak tertular dari virus covid19, harap Nur Fauziah Zein.
#Arman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas