Breaking

Monday, April 20, 2020

Bupati Hendrajoni Berharap Masyarakat Taati Aturan PSBB Dengan Baik Dan Tertib


MWawasan,Painan(Sumbar) ~ Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengimbau masyarakat agar taat dan patuh terhadap aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang rencananya akan dimulai pada Rabu, (22/04) mendatang.

Langkah Pemprov Sumatera Barat untuk melakukan PSBB dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah tersebut. Agar upaya tersebut membuahkan hasil sesuai yang diharapkan sangat diharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat sangatlah penting. "Mengingat akan diberlakukannya PSBB di wilayah Sumatera Barat, maka kita atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berharap kepada seluruh masyarakat agar mematuhi aturan Pemerintah tentang pelaksanaan PSBB," ucap Hendrajoni usai melaksanakan rapat koordinasi melalui video conference dengan Gubernur Sumatera Barat di gedung PCC Painan, Minggu (19/04). Selama pelaksanaan PSBB masyarakat diimbau untuk tetap dirumah, jika keluar rumah hanya untuk membeli kebutuhan pokok, berobat, hal penting lainnya serta wajib pakai masker. "Bagi yang keluar menggunakan kendaraan roda dua tidak dibolehkan berboncengan dan wajib pakai masker," ulas Bupati.

PSBB dikeluarkan bertujuan untuk mengatur semua kegiatan, mulai dari aktivitas pendidikan, perekonomian, agama, sosial dan budaya, yang diterapkan selama 14 hari ke depan. Meski begitu, masyarakat masih bisa keluar rumah untuk melakukan aktivitas yang sifatnya penting dan mendesak seperti berbelanja bahan makanan di pasar. "Sebenarnya inti dari PSBB ini sebetulnya sangat sederhana, yaitu mengendalikan pergerakan orang melalui pembatasan dan harus tetap dirumah. Jika pergerakan orang dapat dikendalikan dan kita tetap dirumah, insyaallah wabah ini dapat diatasi dengan cepat, dan saya minta masyarakat dapat memahami ini," kata Bupati.

PSBB ini sangatlah bermanfaat dalam melawan Covid-19 namun masyarakat harus menaati aturan dengan baik dan tertib sampai selesai. Selain itu masyarakat disarankan harus meningkatkan pola sehat dan menjaga jarak aman untuk membentengi penularan virus tersebut.



#Muf/ Kabarpessel

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas