Breaking

Monday, March 23, 2020

Wali Kota Padang Instruksikan Tutup Tempat Hiburan dan Rekreasi


MWawasan,Padang (Sumbar) ~ Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah akhirnya mengeluarkan instruksi untuk menutup sementara tempat hiburan dan wisata di Kota Padang. 

Penutupan tersebut tertuang dalam Instruksi Wali Kota Padang Nomor 556.331/Disparbud/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19), tertanggal 22 Maret 2020.

Dalam instruksi tersebut terdapat 12 tempat hiburan dan wisata yang ditutup sementara yakni klub malam, diskotek, pub/live music, karaoke, bar/rumah minum, griya pijat, bioskop.

Arena permainan anak, billiard, kolam renang/water boom, spa/sante par aqua dan game online/warnet.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan penutupan tempat hiburan dan wisata di Kota Padang dalam rangka memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kota Padang.

Untuk itu, selama penutupan berlangsung pelaku usaha/pengelola tempat hiburan dan wisata tidak boleh menerima tamu atau pelanggan.

"Kita berharap pelaku usaha tempat hiburan dan wisata di Kota Padang dapat mematuhi instruksi ini. Dan kita meminta jajaran aparat keamanan untuk memantau dan memastikan tidak ada aktifitas di tempat hiburan dan wisata tersebut," ujar Mahyeldi, Minggu (22/3/2020).

Mahyeldi menegaskan, wabah virus corona sangat berbahaya. Oleh sebab itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keselamatan jiwa agar terhindari dari virus ini.

Sebelumnya, Mahyeldi juga telah mengeluarkan instruksi pemindahan proses belajar mengajar (PBM) di sekolah mulai dari PAUD hingga SMP  ke rumah masing-masing siswa, dari tanggal 19 Maret hingga 1 April 2020. Serta menutup 2 objek wisata di Kota Padang yakni objek wisata Gunung Padang dan Pantai Air Manis. 


#Mep/MC Aisha/Charlie

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas