Breaking

Monday, March 23, 2020

Ketua DPRD Kabupaten Pasbar Tampung Aspirasi Masyarakat

MWawasan, Pasbar (SUMBAR)~ Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat,Parizal Hafni dari Partai Gerindra, Minggu (22/03/20) melakukan kegiatan reses di daerah pemilihan (Dapil) III.  

Hal ini dilakukan sebagai salah satu kewajiban sebagai anggota dewan, untuk menghimpun aspirasi masyarakat.


Kegiatan reses dilakukan di Kampung Tinggiran Mudik Jorong Sarasa Talang, Nagari.... Kecamatan Sei Aur, di buka dengan hiburan Organ. 


Acara Reses Ketua DPRD ini dihadiri oleh Camat Sei Aur, Babinsa,Kabag Umum dan Kasubag Protokoler maupun Staf serta tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan warga di wilayah dapil III (Kampung Tinggiran Mudik Jorong Sarasa Talang). 


Reses merupakan kegiatan yang ditunggu masyarakat, di momen Inilah masyarakat dapat menyampaikan segala aspirasinya kepada wakil mereka yang ada di DPRD. 


Banyak pendapat dan masukan maupun permintaan kepada Parizal Hafni,ST. seperti, perangkat alat memasak PKK. pembangunan jalan dan drainase, pakaian seragam ibu-ibu. Wirit Yasin, sarana sarana olah raga, sarana umum, pelayanan kesehatan,dan peluang ketenagakerjaan, sarana olah raga serta diadakannya pelayanan kesehatan, peluang Ketenagakerjaan maupun penataan sarana  umum. 

Salah seorang  pemuda kampung Tinggiran Mudik menanyakan mengapa dengan banyaknya perusahaan yang ada tetapi masih banyak pengangguran.

Menanggapi pertanyaan tersebut, “Parizal menyampaikan untuk masalah pengangguran, Pemerintah telah ada keberpihakan dengan telah dibangunnya Balai Latihan untuk masyarakat Kabupaten Pasbar dan menghimbau agar perusahaan lebih memprioritaskan penyerapan tenaga lokal. Kabupaten. Pasaman Barat Kini dengan adanya puluhan  perusahaan, namun masalah pengangguran masih saja menjadi momok pembicaraan.


Parizal pada saat itu juga berkesempatan melakukan diskusi dan memberikan bantuan tunai kepada Pemuda, Perkumpulan Wirit Yasin dan keluarga kurang mampu. 


"Kedepannya kita akan mencurahkan beberapa titik lagi bantuan untuk pembangunan jorong Sarasa Talang yang akhirnya menjadi fasilitas dan wadah bagi masyarakat. 


Masalah kesehatan khususnya Covid 19, Parizal menyampaikan prihatin dan menyatakan, “dalam menghadapi virus ini kita dianjurkan agar lebih berhati-hati dalam bergaul atau jika ada keluarga yang berasal dari luar daerah agar datang ke Puskesmas terdekat untuk di cek kesehatannya agar terhindar dari virus corona (covid-19)”, ujar salah seorang dokter di Puskesmas yang menjadi pemateri malam ini. 



Sementara mengenai ekonomi khususnya harga TBS bahwa pemerintah Kabupaten masih belum berhasil memberikan jaminan Standar harga bagaimana agar dapat memciptakan kesejahteraan bagi masyarakatnya, ini menjadi evaluasi kita sebagai pemerintahan. Makanya dalam waktu dekat kita akan melakukan konfirmasi dan koordinasi ke Instansi terkait maupun melakukan survey ke pabrik-pabrik yang ada di Kabupaten Pasaman Barat. hingga harapan kita ke depannya perusahaan tidak bisa seenaknya memainkan harga terhadap masyarakat, sebab mereka juga merupakan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. 


#Arman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas