Breaking

Saturday, March 28, 2020

Pemko Padang Mengimbau Perusahaan Agar Tidak PHK Karyawan Di Tengah Pandemi Covid -19


MWawasan,Padang (Sumbar) ~ Semakin mewabahnya virus Corona (Covid-19) di Indonesia membuat sejumlah perusahaan menghentikan operasionalnya. Sementara itu, Pemerintah Kota Padang mengimbau kepada seluruh pemilik perusahaan di daerahnya untuk tidak memutus hubungan kerja karyawannya.

“Kita  sampaikan kepada seluruh perusahaan untuk tidak mem-PHK karyawannya,” imbau Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Sabtu (28/3/2020).

Mahyeldi menyebut, PHK tidak boleh dilakukan pada kondisi saat ini. Presiden RI mengimbau kepada seluruh perusahaan untuk memberlakukan “Work From Home” kepada karyawannya.

“Selama WFH, gaji mereka (karyawan) tetap dibayarkan,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul juga membernarkan hal tersebut. Menurutnya, perusahaan dipersilahkan untuk merumahkan karyawannya. Perusahaan agar selalu memerhatikan keadaan dan kondisi karyawan dengan baik.

“Jika kondisi sudah membaik (tidak ada lagi virus Corona), silahkan mereka dipekerjakan lagi,” kata Amasrul didampingi Kabag Perekonomian Setdako Padang, Swesti Fanloni usai menggelar rapat ketahanan ekonomi dan pangan di Balaikota Padang, Jumat kemarin.



#Mep/Charlie

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas